Merasa Diabaikan Wakil Rakyat, Warga Tunjung Teja Tanam Pohon Pisang dan Padi...

Merasa Diabaikan Wakil Rakyat, Warga Tunjung Teja Tanam Pohon Pisang dan Padi Dibadan Jalan

47 views
0
BERBAGI

‎Kab. Serang, RESPEKNEWS.COM – Sejumlah masyarakat Kampung Gosali, Desa Bojong Catang, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Banten, kesal lantaran jalan di wilayahnya rusak parah. Dan selalu diabaikan wakil rakyat.

Minggu kemarin 25/3/2018 warga meluapkan kekesalan, menanam batang pisang dan padi di jalan yang menghubungkan Desa Malanggah- Desa Bojong Catang.

Aldis Elsyaumadona, tokoh pemuda dari desa tersebut mengatakan, jalan tersebut tak layak untuk dilalui karena penuh lubang bahkan mirip kubangan kerbau. Sudah hampir 10 tahun jalan itu rusak dan tak segera diperbaiki.

“‎Aksi ini akibat kekecewaan. Selain pohon pisang kita juga menanam padi, memasang spanduk dan blokir jalan,” kata Aldi.

Aldi menjelaskan bahwa jalan tersebut merupakan akses utama warga mengangkut hasil pertanian. Jalan ini melintasi petak-petak sawah dan kebun yang produktif. Selama ini warga sudah mempertanyakan rencana pembangunan jalan tersebut kepada aparat desa, namun desa selalu memberikan janji akan membangun tanpa ada realisasi. “Alasan desa normatif, akan dibangun‎, tapi sampai sekarang belum dibangun. Kalau seperti ini kan menghambat semua, seperti hasil bumi untuk roda perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Edo (43) warga Setempat mengungkapkan pada wartawan. “daerah ini adalah wilayah politik warna kuning yang sedang berjaya di Kabupaten serang, dan disini pun wilayah bungbung suara Mantan Ketua DPRD Kabupaten Serang, yang saat ini menjabat sebagai ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang Fraksi Golkar dan ia pun menjabat selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang, akan tetapi ia sangat tidak perduli terhadap wilayah politiknya sehingga beberapa ruas jalan yang berada di wilayah kecamatan Tunjung teja seolah dianaktirikan, bak kacang lupa kulitnya,” ungkap Edo dengan nada kesal. Kamis (29/3/2018) malam dikediamannya Kampung Gosali, Desa Bojong Catang, Kecamatan Tunjung Teja.

Edo berharap Pemkab Serang segera turun tangan memperbaiki jalan tersebut.‎ Menurutnya, jika jalan ini masuk poros desa atau jalan lingkungan mohon segera diprioritaskan, pasalnya Anggaran Dana Desa (ADD) kepala desa belum memberikan kejelasan transparansi program 2018 pada warga, mana saja yang akan diprioritaskan dalam programnya. Karna ruas jalan ini kalau tidak segera di tangani dan masih terus dibiarkan rusak seperti itu kami akan terus melakukan aksi serupa. “Kita akan menanam pisang ini sampai pemerintah memperbaiki, masyarakat sendiri sudah lelah melihat realita yang ada, semua hanya janji janji manis politik saja, ingat saat pileg, pilbup, pilgub, selain timsesnya janji manis, si bacaleg pun ikut langsung menjanjikan akan ada perubahan dibidang infrastruktur desa, lalu semu janji, hingga saat ini Zonk janjinya,”katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang Fahmi Hakim belum bisa dikonfirmasi untuk memberi penjelasan tentang kerusakan jalan ini. Mengingat ruas jalan tersebut berada di zona Wilayah Politiknya. (Ady/red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY