Ratusan Siswa SMP Dikabupaten Serang Tak Dapat Ikuti UNBK Dan UNKP

Ratusan Siswa SMP Dikabupaten Serang Tak Dapat Ikuti UNBK Dan UNKP

10 views
0
BERBAGI

KAB. SERANG – Ratusan siswa tingkat SMP di Kabupaten Serang tidak dapat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima bahwa siswa yang tidak dapat mengikuti UNBK pada hari pertama ada  sebanyak 55 siswa dan 139 siswa tidak dapat mengikuti UNKP. Sementara untuk hari kedua pihaknya hingga kini masih menunggu laporan masuk.

“Untuk hari pertama, update anak yang tidak dapat mengikuti UN  baru diketahui sore, itu pun belum masuk semua,” kata Asep, Selasa (24/4/2018) krmarin.

‎Asep mengatakan, bagi siswa yang tidak dapat hadir saat UN lantaran sakit dapat mengikuti ujian susulan. Jadwal UN susulan dilaksanakan 8 Mei untuk pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika, sedangkan 9 Mei pelajaran Bahasa Inggris dan IPA.

Asep mengungkapkan, jumlah peserta yang mengikuti UNBK totalnya ada sebanyak 6.972 orang, sedangkan peserta UNKP ada sebanyak 9.815 orang.

Sementara itu, Wakil Bupati Serang Pandji Tiratayasa, dilansir Bantennews berharap hasil ujian ini bisa meluluskan murid dengan kualitas lulusan yang baik. (Bn/red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY