Reses Didapilnya, NARPATI Diserbu Emak Emak Cuma Pengen Curhat

Reses Didapilnya, NARPATI Diserbu Emak Emak Cuma Pengen Curhat

84 views
0
BERBAGI
Istimewa

Kab. Serang – Anggota DPRD Kabupaten Serang asal Fraksi Partai Nasional Demokrat (NASDEM) reses ke daerah pemilihannya (Dapil) Satu Kampung Cikele Desa Cigelam Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, Selasa (20/2/2018). Kemarin Diserbu emak emak.

Reses tersebut dimanfaatkan Emak emak untuk mencurahkan isi hati (Curhat) dan melaporkan berbagai masalah terhadap pelayanan masyarakat.

Istimewa

Berbagai masalah disampaikan emak emak itu, mulai dari masalah WC Umum, lampu jalan, pembuatan KTP – KK hingga BPJS. Emak emak berharap, masalah yang mereka hadapi dapat diselesaikan.

Seperti disampaikan Nurasiah, ibu rumah tangga yang tinggal di kampung Cikele, ia mengadukan soal pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik dan Kartu Keluarga (KK), di Dinas Dukcapil dirasakan sangat lama dan antriannya sangat panjang.

Emak emak ini meminta pengurusan KTP dan KK dikembalikan ke Kantor Camat, agar dekat dengan tempat tinggal penduduk,”ungkapnya.

Uniknya lagi dalam reses itu terungkap, ternyata di Desa Cigelam masih banyak warga yang memiliki Rumah tidak layak huni (RUTILAHU) dan juga masih banyak warga yang tidak memiliki WC. Selain Rutilahu Belum semua rumah memiliki pasilitas Mandi Cuci dan Kakus (MCK), karena kondisi ekonomi warga yang tidak merata.

Istimewa

“Kami juga masih menggunakan WC Umum, tolong lah dibantu. Rumah kami juga masih sering banjir, jika hujan kami harus menguras air”, kata Nurasiah, salah seorang ibu rumah tangga saat menyampaikan keluhannya kepada Narpati.

Untuk kasus RUTILAHU dan MCK ini, Narpati langsung menyampaikannya kepada petugas Kecamatan dan Desa yang hadir dalam reses itu untuk mendatanya. Karena, kata dia, program pemerintah untuk ini sudah ada, sehingga seharusnya tidak lagi menjadi masalah.

Anggota DPRD Kabupaten Serang Asal Fraksi Nasdem Narpati berjanji akan menindaklanjuti semua aduan warga di Daerah Pemilihannya yaitu Dapil 1, Kecamatan Ciruas ini. Bagi masalah yang menjadi wewenang Desa dan Kecamatan akan ditindak lanjuti di tingkat Kabupaten. Sedangkan yang menjadi wewenang Kabupaten, akan ditindaklanjuti di tingkat Provinsi.

Istimewa

“Sesuai dengan tugas dan fungsi yang ada pada kami, insyaallah semua keluhan masyarakat akan saya suarakan. Akan saya bantu agar pemerintah segera merealisasikan”, pungkasnya.

Dalam reses masa persidangan II anggota DPRD Kabupaten Serang 2018 di Dapil Satu, selain Emak emak/ibu rumah tangga, reses dihadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, perangkat Desa juga dihadiri langsung oleh Camat Ciruas. (Mang)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY