SDN Sadah Ciruas : Surat Untuk Gubernur Banten Terjawab, WH Langsung...

SDN Sadah Ciruas : Surat Untuk Gubernur Banten Terjawab, WH Langsung Sidak

477 views
0
BERBAGI

Kab. Serang,  (RN)  – Surat untuk Gubernur Banten dari siswa SDN Sadah kini terjawab sudah oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Wahidin Halim dirinya merasa kecewa dengan banyaknya sekolah rusak di Kabupaten Serang bahkan diabaikan oleh Dinas terkait. Sebab ia melihat urusan pendidikan merupakan hak dasar warga yang harus menjadi prioritas seorang Kepala Daerah.

“Seharusnya memilih kepala Dinas Pendidikan itu yang mau mengurusi sekolah dan mau belusukan di pelosok desa. “Saya melihat keadaan seperti ini saya sangat kecewa karena menyangkut pendidikan. Bagi saya masalah pendidikan adalah panggilan jiwa. Saya tidak mau anak-anak di Banten  khususnya kabupaten serang merasakan bangunan sekolah yang kurang memadai, pasalnya kabupaten serang adalah kabupaten tertua di tanah banten, bahkan kabupaten Serang memiliki wilayah industri yang sangat besar dan memiliki CSR yang cukup Lumayan seharusnya Pemkab Serang mampu” kata Wahidin Halim usai mengunjungi sekolah rusak di SD Negeri Sadah, di Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Rabu (29/11/2017).

Wahidin Halim (Gubernur Banten-red) teringat bangunan sekolah lama yang tidak layak ditemui di tahun 2017 ini. “Ini zaman tahun 60 tempat saya (sekolah). Saya tahun 60-an belajar tempat yang kaya begini, tidak layak untuk aktivitas sekolah,  bau,  kumuh dan sebagainya,” kata Gubernur.

Dan saya terenyuh setelah mendengar dan membaca media online yang terus mengexpos sekolah sekolah yang berada di kabupaten serang banyak yang tidak diperhatikan oleh pemerintah setempat.

Menurut Wahidin, meskipun ini sudah dianggarkan oleh Pemkab Serang sebesar Rp. 1 sekian miliar, tetapi belum ada kejelasan masih tarik ulur anggarannya pada tahun 2018 mendatang kan repot,’ pasalnya SD merupakan kewenangan kabupaten dan kota, tetapi Pemprov Banten akan membantu memecahkan masalah ini agar siswa siswi SDN Sadah bisa nyaman sekolah.

“Kita sudah menyediakan dana untuk membangun sekolah-sekolah yang rusak berat, termasuk dari CSR dan dana-dana hibah. Namun setelah sampai di SD Sadah saya mendapat informasi dari pihak sekolah, bahwa sekolah tersebut digusur oleh Pemkab Serang tanpa adanya tanggung jawab yang seharusnya di prioritaskan oleh DPRD dan pemerintah Kabupaten Serang, nah akhirnya anak-anak sekolah SD Sadah terlantar sesampai menumpang di madrasah milik yayasan, kan ini sudah keterlaluan sekali,” kata Wahidin.

Terkait kerusakan sekolah, Gubernur langsung merespon dan berjanji akan segera membangun sekolah tersebut dan berkoordinasi dengan Pemkab Serang. (Mnl)

Ini Video Surat untuk Gubernur Banten yang Sempat Viral Di Medsos.

 

 

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY