Subadri Jadi Ketua DPRD Kota Serang Bukan Dari PPP, Silahkan Mundur, Jangan...

Subadri Jadi Ketua DPRD Kota Serang Bukan Dari PPP, Silahkan Mundur, Jangan Nikmati Fasilitasnya

135 views
0
BERBAGI

Kab. Serang, RN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah meminta kadernya Subadri Usuludin yang ngotot bakal maju di Pilkot Serang melalui jalur partai lain untuk segera mundur dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang.‎ Hal itu dikarenakan, jabatan yang diembannya saat ini merupakan tugas dari Golkar.

Tatu mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masih menunggu rapat pleno diperluas DPD Kota Serang, sampai tingkat pengurus desa/kelurahan. Di pleno itu nanti mereka memutuskan apa dan meminta apa akan disampaikan ke provinsi dan selanjutnya dilaporkan ke DPP.

“Pencalonan itu memang kembali menjadi hak pribadi, tapi kalau ‎melihat meknisme partai, jika sudah keluar tentunya keanggotannya harus dicabut,” kata Tatu saat ditemui usai menghadiri kegiatan PMI Provinsi Banten, Kamis (28/9). Kemarin.

Namun, Tatu berharap secara pribadi Subadri Usuludin mundur sendiri dari jabatannya. Karena jabatannya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang merupakan tugas dari partai Golkar bukan dari PPP.

“Harusnya secara pribadi turun sendiri dong, mundur sendiri, bahkan dia duduk disitu kemarin diangkat oleh Golkar bukan dari PPP, mendapatkan tugas dari partai‎. Ya kalau sekerang sudah tidak di Golkar harusnya mundur, saya harap beliau secara pribadi pemberani, Jentel,  mundur dong ga usah malu,” tegasnya.

Ia juga meyakini dengan mundurnya Subadri Usuludin dari Golkar, kader golkar lainnya akan solid ke partai.‎”Saya menyebut membangkang juga tidak itu Subadri, bukan kapasitas saya, itu hak pribadi, tapi kalau melepaskan baju kuning, secara pribadi juga, secara kesadaran harus melepaskan fasilitasnya semua yang diberikan Golkar dan jabatan selaku Ketua DPRD Kota Serang. Masa baju golkar dilepaskan, tapi fasilitasnya masih dinikmati kan gak fair dong,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang yang juga bakal calon Walikota Serang, Subadri Usulun belum dapat di konfirmasi. Saat dihubungi melaluli pesat singkat Subadri belum menjawab. (Man)

 

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY