Terkait Salah Tulis Situs Surosowan Menjadi Surosono, Kadis DindikBud Segera Perbaiki

Terkait Salah Tulis Situs Surosowan Menjadi Surosono, Kadis DindikBud Segera Perbaiki

20 views
0
BERBAGI

Kab. Serang, (RN) – Terkait Salah tulis Keraton Surosowan pada plang nama pada situs Pengindelan Abang yang ditulis Keraton Surosono.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Serang Asep Nugraha dirinya memohon maaf pada warga Banten atas kesalahan penulisan pada plang yang berada di Situs Pengindelan Abang di Kampung Margasana Desa Margasana Kecamatan Keramatawatu Kabupaten Serang.

Istimewa

Pembuatan plang menurutnya saat dirinya tidak menjabat Kepala dindik kabupaten serang, plang yang dibuat diketahui tiga tahun lalu.

“Ya pak, plang tersebut dibuat tiga tahun lalu, dan saya sudah tugaskan staf saya sidak kelapangan. Insyaallah besok segera diperbaiki,” kata Asep Nugraha pada respeknews.

Selain itu para penggiat sejarah banten meminta pemangku jabatan di kabupaten serang soal penulisan tentang nama situs peninggalan sejarah banten agar selaras dengan nama historinya dan harus diteliti ulang,” ungkap Iman Munandar sang peng #explorserang, Rabu (27/12/2017).

Dikatakan Imam, ia menduga ini adalah kesalahan pemimpinnya dimana sang pemimpin tidak peka terhadap situs sejarah yang ada ditanah banten khususnya Kabupaten Serang,”Imbuhnya. (Mnl)

 

 

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY