Salah Satu Pelaku Pembunuhan Gadis Di Cikeusal Pegawai PAMDAL DPRD Provinsi Banten

Salah Satu Pelaku Pembunuhan Gadis Di Cikeusal Pegawai PAMDAL DPRD Provinsi Banten

177 views
0
BERBAGI

Kab. Serang, (RN) – Salah satu pelaku pembunuhan S (18), warga Cikeusal, Kabupaten Serang ternyata salah satu pegawai DPRD Provinsi Banten. Pelaku berinisial (RD) merupakan tenaga kerja sukarela di bagian Pengamanan Dalam (Pamdal) gedung DPRD Provinsi Banten.

“Betul dia bekerja di DPRD Banten.
Dalam rangkaian peristiwa pembunuhan tersebut dia membantu para pelaku lain untuk menyembunyikan jasad korban dan membantu dalam proses penguburan,” kata Kasat Reskrim Polres Serang AKP Gogo Galesung ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/12/2017).

Dari hasil penyidikan sementara, RD ditelpon oleh pelaku ER untuk mengambil motor. Setelah itu, RD datang ke lokasi pembunuhan dan menyarankan agar jasad korban disembunyikan ke tempat yang tidak terpantau warga yang melintas di lokasi.

“Jasad korban ini kemudian dibawa ke semak-semak. Di sana para pelaku kemudian meninggalkan jasad korban.”

Lewat tengah malam, RD membawa peralatan untuk penguburan jasad korban. “Dia bawa cangkul untuk menguburkan korban. Tapi karena tidak memungkinkan, akhirnya jasad korban dijepit menggunakan bambu di bawah aliran sungai,” kata Gogo.

Dikonfirmasi akan hal ini, Sekretaris DPRD Provinsi Banten Deni Hermawan membenarkan salah satu tersangka merupakan pegawai di Unit Pengamanan Dalam (Pamdal) DPRD Banten. “Betul, saya baru mendapat kabar tersebut pada Sabtu (16/12/2017) lalu. Kita langsung telusuri dan yang bersangkutan di Unit Pamdal,” kata Deni.

Menurut Deni, pihaknya langsung menggelar rapat bersama untuk membahas hal itu pada Senin (18/12/2017) kemarin. “Karena yang bersangkutan beratatus TKS, kita langsung pecat secara tidak hormat hari itu juga setelah rapat,” kata Deni. (man/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY