Waduh..!!! Anggaran Pilkades Serentak Di Kabupaten Serang 4 Miliar Belum Cair

Waduh..!!! Anggaran Pilkades Serentak Di Kabupaten Serang 4 Miliar Belum Cair

59 views
0
BERBAGI

Kab. Serang, (RN) –  Waduh anggaran untuk pilkades serentak pada 26 November mendatang di Kabupaten Serang sebesar Rp 4 miliar belum cair. Padahal waktu untuk pelaksanaan pilkades di 33 desa tersebut tinggal menghitung hari. Dengan kondisi ini panitia pilkades terpaksa memakai uang pribadi untuk menalangi operasional pilkades.

“Saya sudah cek, tapi belum ada (dananya – red). Sementara ditalangin dulu, pakai uang pribadi ketua panitia,” kata Hajuli, Panitia Pilkades Balai Kambang, Kecamatan Mancak melalui layanan WhatsApp, Selasa (21/11/2017).

Hajuli berharap anggaran untuk pelaksanaan pilkades dapat segera dicairkan lantaran waktu pelaksanaan pilkades sudah semakin mendekat. Anggaran pilkades untuk Desa Balai Kambang Rp55 juta. “Kalau tidak segera dicairkan bisa menghambat,” pungkasnya.

Saat dihubungi di Gedung Setda Kabupaten Serang, Kepala Dinas Pemberdayaan Manusia dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang Abdullah tak menampik belum cairnya dana pilkades.

“Tinggal nunggu masuk rekening saja. mudah-mudahan hari ini turun,” katanya.

Abdullah mengatakan, anggaran itu berupa anggaran hibah yang akan diberikan langsung kepada panitia penyelenggara Pilkades. Besaran alokasinya, disesuaikan dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT).

“Ini kan dana hibah. Jadi, perlu kehati-hatian. Harus sesuai dengan aturan,” ujarnya.

Sedangkan para panitia pilkades dibeberapa desa di kabupaten serang wilayar timur desa Teras Carenang dan Sukamaju Kibin resah setelah mendengar anggaran pilkades serentak belum cair. (Job/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY