Warga Kota Serang Rela Antre Tukar Uang Baru, Mobil Bank Indonesia Diserbu...

Warga Kota Serang Rela Antre Tukar Uang Baru, Mobil Bank Indonesia Diserbu Ratusan Warga

83 views
0
BERBAGI

Respeknews.com. Serang – Rela antre berdesakan untuk menukarkan uang recehan untuk hadiah disaat Hari Raya Idul Fitri. Mobil bank yang disiapkan di Alun-alun Barat, Kota Serang diserbu warga, Jumat (16/6/2017).

Bahkan warga rela mengantre sejak subuh. Pengamanan ketat dari pihak kepolisian juga terlihat untuk mengantisipasi keributan warga.

Iin salah seorang warga mengaku rela antre sejak pagi hanya untuk menukarkan uang recehan demi memberikan hadiah kepada sanak saudara terutama yang masih kecil. Menurutnya, tidak pas disaat lebaran bersilaturahmi tidak memberi “salam tempel”.

“Ada yang kurang saja kalau gak ngasih persenan sama keponakan,” ujarnya.

Dia mengatakan, uang yang ditukarkan antara pecahan Rp2.000, Rp5.000 dan Rp10.000. “Keponakan sayakan banyak mulai dari yang kecil sampai yang besar. Uang receh itu ya buat biki seneng aja disaat Lebaran,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus DW Martowardojo memastikan kebutuhan uang tunai masyarakat pada Ramadan dan Lebaran terpenuhi. Makanya, selama Ramadan, BI bakal menyiapkan uang tunai sebesar Rp167 triliun yang akan didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Jumlah tersebut naik 14 persen, dibanding periode yang sama tahun lalu. “Dengan penambahan itu, berarti uang yang beredar pada Ramadan totalnya sebanyak Rp691 triliun atau tertinggi dibanding bulan lainnya,” kata Agus, Minggu (21/5/2017).

Dia mengatakan, penambahan uang yang diedarkan pada Ramadan, karena pertimbangan tingginya kebutuhan uang rupiah untuk transaksi, dan tingkat konsumsi masyarakat yang cenderung meningkat dibandingkan bulan lainnya sepanjang 2017. (Job/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY