Bupati Tangerang Resmi Lantik 390 Pejabat Eselon

Kab. Tangerang, [respekNews]– Pejabat Eselon di pemerintahan Kabupaten Tangerang Sebanyak 390 ASN (Aparatur Sipil Negara) mulai dari eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang resmi dilantik, Jumat (11/8/2017) kemarin. Pelantikan langsug dipimpin Bupati Tangerang, Zaki Iskandar di GSG Tigaraksa.

“Pengukuhan dan alih tugas jabatan tinggi pratama, administrator, dan pengawas ini merupakan penyelarasan dari SOTK (Struktur Organisasi dan Tata Kerja) dan PP (Peraturan Pemerintah) yang baru sesuai dengan Perda (Peraturan Daerah),” kata Bupati Zaki dalam sambutannya.

Bupati juga mengatakan, bahwa semua pos pemerintahan memiliki fungsi serta tanggung jawab yang sama, terlebih dalam pelayanan kepada masyarakat. “Tidak ada posisi bagus maupun jelek, semua sama. Jadi semuanya harus berjalan setelah pelantikan,” tegasnya.

Zaki menambahkan tidak adanya kekosongan jabatan, semua terisi pada hari ini. Ia juga mengungkapkan ada beberapa penyesuaian.

“Saya berharap, seluruh pejabat dimanapun ditempatkan, harus bisa menunjukan tanggung jawab dan kinerja sebagai aparatur sipil negara, dan ini rotasi terakhir untuk masa kepemimpinan saya, terkecuali ada surat edaran dan persetujuan dari Mendagri yang sangat darurat bisa terjadi rotasi kembali,” jelas Zaki.

Untuk diketahui, delapan pejabat eselon II yang dilantik Zaki, antaranya Safrudin yang sebelumnya Kepala Dinas Tenaga Kerja kini menjabat Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), menggantikan Uyung Mulyadi. Sementara, Uyung Mulyadi menjabat sebagai Inspektorat yang ditinggalkan Dedi Sutardi.

Kemudian Dedi Sutardi menjabat sebagai staf Ahli bidang pemerintahan politik hukum. Sementara jabatan staf ahli pembangunan ekonomi dan keuangan Setda Kabupaten Tangerang diamanahkan kepada Abdul Cholik. Menyusul Hendra Iriansyah menjabat kepala Badan pengelolaan keuangan aset daerah (BKAD) yang ditinggalkannya Edi Junaedi. Edi Junaedi menjabat sebagai kepala Dinas Koperasi usaha mikro kecil dan menengah.

Sementara jabatan Kepala dinas perindustrian dan perdagangan dijabat Tedi Suwardi yang ditinggalkan Jarnaji. Dan, Jarnaji kini dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja. (Yud/Job/Red)

Related posts:

Tinggalkan Balasan

*