Bus Murni Jaya Berpenumpang Penuh Terguling Di Balaraja

Bus Murni Jaya Berpenumpang Penuh Terguling Di Balaraja

298 views
0
BERBAGI

Kab. Tangerang, (RN)  – Kembali kecelakaan melibatkan Bus Murni Jaya terjadi, di Jalan Tangerang – Merak, tepatnya di Balaraja, Sabtu (4/11/2017) pukul 08.10 WIB. Bus Kalideres – Labuan tersebut dalam kondisi penuh penumpang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Menurut saksi mata, Ifat (31) bus yang dikenal dengan sebutan Setan Merah tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Sopir berusaha menyalip kendaraan yang berada di depannya dari arah kiri.

Merasa tak bisa mendahulai karena ada kendaraan lain di depannya, sopir langsung membanting arah ke kanan. Pada saat yang bersamaan kendaraan jenis truk melaju dari lajur kanan. “Dari situ bus mulai oleng dan langsung menabrak truk di depan itu,” kata Ifat dengan suara masih menahan sakit akibat insiden tersebut.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Truk yang berada di lajur kanan tertabrak dari bagian kiri hingga terguling beberapa kali. Sementara itu, sopir banting stir ke kiri hingga bus tersungkur ke bagian kiri menabrak pembatas jalan di lajur kiri.

“Kebetulan posisi duduk saya di kiri tapi tidak langsung kontak dengan jendela. Semua orang teriak ketakutan. Saya pegangan tas dan jok di depan kuat-kuat sebelum bus terbalik,” kata Ifat, mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa tersebut.

Kaca bagian depan bus pecah. Menurut Ifat, ada beberapa penumpang yang duduk di dekat sopir terpental hingga ke luar bus. Tidak sedikit penumpang yang membawa balita histeris sambil memeluk buah hatinya.

Akibat insiden ini puluhan orang luka-luka dan mengalami patah tulang. “Kepanikan begitu kuat menyelimuti wajah para penumpang Bus Murni Jaya yang mengalami kecelakaan di Jalan Tol Tangerang – Merak, tepatnya di Balaraja.

“Bus Murni jaya ugal-ugalan di jalan raya itu menabrak kendaraan di depannya dan terpelanting ke lajur kiri sebelum menabrak pembatas jalan.

Penumpang yang penuh di dalam bus tak ayal panik menyelamatkan diri dari insiden tersebut. Beberapa penumpang yang duduk di bagian depan terpental keluar bus setelah menabrak kaca bagian depan hingga hancur.

Penumpang yang berada di tengah dan belakang bus tumpah dan saling tindih. Mereka berupaya menyelamatkan diri stelah bus terguling. Dalam kondisi berdesakan itu mereka berupaya keluar dari bus melalui lubang kaca bagian depan yang pecah.

Kepanikan tersebut terekam oleh salah satu penumpang yang berada di lokasi kejadian. Ibu-ibu yang menggendong balita tampak histeris memeluk anaknya setelah lolos dari maut akibat insiden tersebut. (Job/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY