Jelang Lebaran Kurir Petasan Dibekuk Polisi

Jelang Lebaran Kurir Petasan Dibekuk Polisi

21 views
0
BERBAGI

R|NEWS. Tangerang  | Kepolisian Polsek Kelapa Dua berhasil menggagalkan upaya pengiriman ratusan petasan ke wilayah Tangerang. Ratusan petasan berbagai jenis itu dibawa oleh seorang kurir menggunakan kendaraan minibus.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Endang Sukma Wijaya mengatakan, terungkapnya upaya pengiriman petasan ini bermula ketika pihaknya tengah melaksanakan operasi keamanan jelang Lebaran di Jalan Raya Legok, Kelapa Dua, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  Jumat (23/6/2017) dini hari.

“Kami melakukan razia di daerah Kelurahan Bojong Nangka, ternyata terdapat mobil yang mengangkut sebanyak 345 petasan dari Parung Panjang, Kabupaten Bogor,” ujar Endang.

Dari hasil penangkapan tersebut, lanjut Endang, petugas selanjutnya melakukan pengembangan. Hasilnya, diketahui bahwa ratusan petasan tersebut berasal dari seorang bandar bernama Madroji.

Polisi pun kemudian melakukan pengembangan kasus ke daerah Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Hasilnya, petugas kembali menyita ribuan petasan. Adapun barang bukti yang disita terdiri dari 9200 petasan gulungan, 24 petasan teko, 41 petasan korek, 6 karung petasan udang super, dan 12 karung petasan gulungan kecil.

“Dari keterangan sopir (kurir petasan), petasan tersebut merupakan pesanan seseorang di daerah Tangerang. Petasan ini dipesan untuk diedarkan di malam takbiran dan lebaran. Akhirnya kami melakukan pengembangan. Dari pengembangan, kami mendapatkan kembali berbagai petasan berbagai ukuran. Petasan disimpan dalam sebuah rumah yang dijadikan gudang penyimpanan,” ungkap Endang.

Bersama barang bukti berupa ribuan petasan, polisi pun membawa Madroji untuk dimintai keterangan. Jika terbukti melakukan pelanggaran, ia bisa dijerat dengan Pasal 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 mengenai kepemilikan bahan peledak. “Ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” tandasnya. (Yud/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY