Inilah 7 Tips Untuk Menghindari Pertengkaran Dalam Sebuah Hubungan

Inilah 7 Tips Untuk Menghindari Pertengkaran Dalam Sebuah Hubungan

14 views
0
BERBAGI

Kesehatan & Tips, (RN) – Pertengkaran dan konflik dalam sebuah hubungan biasanya disebabkan karena kesalahan dalam komunikasi. Cuma masalahnya nggak semua pasangan bisa paham soal komunikasi yang baik. Akibatnya masalah yang tadinya kelihatan sepele menyebabkan konflik yang nggak berkesudahan.

Biar nggak sering bertengkar atau salah paham, perhatikan tujuh tips sederhana ini. Dengan mengikuti tips-tips ini dengan baik, yakin deh kamu dan pasangan bisa lebih harmonis dan nggak sering bertengkar lagi. Yuk, ikuti keterangan lebih lanjutnya di sini.

(1). Jadi Pendengar yang Baik
Saat sedang mengobrol dengan pasangan, pusatkan perhatian padanya. Jadilah pendengar yang baik saat ia sedang berbicara.

(2). Jangan Sering Meninggikan Suara
Ketika sedang menekankan sesuatu, jangan sering meninggikan suara. Apalagi sampai berteriak dengan nada tinggi ketika membicarakan sesuatu yang sensitif.

(3). Pahami Posisinya
Kalau ada masalah, coba pahami posisi dan lihat sudut pandangnya. Terkadang apa yang kita anggap benar belum tentu yang terbaik untuk pasangan.

(4). Bertanyalah
Jangan memendam segala sesuatunya sendiri dan menyimpulkan semua sendiri. Nggak ada salahnya untuk sesekali bertanya pada pasangan apakah dia sudah paham dengan yang telah dibicarakan atau diobrolkan bersama.

(5). Gunakan Berbagai Pendekatan
Kalau pasangan belum paham dengan apa yang kita sampaikan, jangan langsung marah. Coba gunakan pendekatan komunikasi lain yang lebih mudah ia pahami.

(6). Jangan Memaksakan Ego Pribadi
Saat sebuah pembicaraan atau obrolan menemui jalan buntu, jangan dipaksakan. Coba untuk ambil sedikit waktu untuk berjarak dan mendinginkan kepala. Kalau sudah sama-sama tenang baru bisa dibicarakan lagi.

(7). Aplikasikan Semua Tips di Atas
Yups, tips terakhirnya adalah aplikasikan semua tips yang sudah disebutkan dan dipaparkan di atas. Meski dalam praktiknya mungkin agak susah, tapi kalau bisa diikuti dengan baik, maka hubungan yang dibangun akan terjaga lebih harmonis.

Semoga dengan tips-tips di atas komunikasimu dengan pasangan bisa lebih baik, ya ladies.

(vmle/Red)

Editor : Mang Najib Lee

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY