Masker Coklat, Terapi Kecantikan Yang Layak Dicoba

Masker Coklat, Terapi Kecantikan Yang Layak Dicoba

22 views
0
BERBAGI

KESEHATAN & TIPS – Memiliki wajah yang kencang serta awet muda adalah impian bagi setiap orang, khususnya wanita. Bagaimana tidak, dengan wajah yang seperti itu diyakini mampu menambah kecantikan dan pastinya meningkatkan rasa percaya diri, apalagi saat behadapan dengan orang lain. Maka tak heran jika begitu banyak wanita yang melakukan perawatan wajah dengan berbagai cara.

Umumnya, perawatan wajah yang sering dilakukan adalah dengan menggunakan masker. Pasalnya, masker diklaim bisa memberikan manfaat baik bagi wajah, seperti mengurangi kerutan, menghilangkan komedo, serta membersihkan sel-sel wajah yang mati. Nah, masker yang digunakan pun beragam, mulai dari bahan herbal hingga campuran kimia.

Namun, tahukah Anda bahwa ada satu jenis makanan manis yang juga bisa digunakan sebagai masker? Makanan tersebut adalah cokelat. Ya, belakangan ini masker cokelat sedang populer dan digunakan sebagai bahan masker oleh sebagian wanita. Fenomena ini bermula ketika dermatologis asal Seoul National University melakukan riset dan penelitian tentang manfaat cokelat untuk wajah.

Dari hasil penelitian tersebut, para peneliti menemukan hasil bahwa ketika cokelat disuling dan diambil sarinya, maka ada segudang manfaat baik yang bisa diaplikasikan pada kulit wajah. Adapun manfaatnya adalah untuk memperbaiki kerusakan kulit dan menekan proses penuaan dini pada wajah.

Dalam percobaan lain yang melibatkan responden, masker cokelat jua dikatakan ampuh untuk melindungi wajah dari radikal bebas serta radiasi ultraviolet sehingga semakin sering menggunakan cokelat sebagai masker, maka wajah pun akan semakin resisten terhadap gangguan luar. Tentu saja hal ini menjadi kabar gembira bagi Anda yang gemar mengonsumsi cokelat.

Sebab, selain enak dikonsumsi, cokelat pun ternyata memiliki manfaat baik bagi kesehatan kulit, terutama wajah. Selain itu, masker cokelat dikatakan sebagai masker yang nyaris tanpa risiko sebab tidak ada campuran senyawa kimia di dalamnya.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya?. (Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY