22 Tahun RSKMH Gelar Baksos Donor Darah

22 Tahun RSKMH Gelar Baksos Donor Darah

22 views
0
BERBAGI

Cilegon, RESPEKNEWS.COM – Dalam rangka memperingati hari jadi yang Ke-22 tahun Rumah Sakit Krakatau Medika Hospital (RSKMH) melakukan kegiatan Bhakti Sosial berupa Donor Darah yang bertujuan untuk membantu stock darah yang berada di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon, Senin, (26/2/2018).

Ditemui disela-sela kegiatan Humas RS Krakatau Medika Hospital Zaenal Mutaqin mengatakan bahwa dilakukanya kegiatan Donor Darah tersebut dalam rangka memperingati hari jadi RS Krakatau Medika Hospital yang Ke-22 tahun 2018.

“Kita targetkan pesertanya sekitar 100 orang yang ikut melakukan Donor Darah, alhamdulillah berjalan sampe pukul 9 tadi pagi sudah mencapai 80%,” ujar Zaenal.

Adapun yang mengikuti Donor Darah tersebut sebagian besar adalah karyawan dan diikuti oleh beberapa pengunjung Rumah Sakit dan Masyarakat Sekitar.

“Sebagian besar peserta Donornya adalah kariawan dan pengunjung,” jelasnya.

Selain kegiatan Donor Darah Lanjut Zaenal, pihaknya juga akan melakukan kegiatan seremonial yang akan dilakukan pada tanggal 28 Februari 2018 nanti.

“Selain kegiatan Donor Darah, kita juga rencananya akan mengadakan kegiatan Seremonialnya,” jelasnya.

Sementara itu ditemui ditempat yang sama Sekertaris Camat (Sekmat) Purwakarta Kota Cilegon Wawan Ikhwani mengatakan sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh RSKM dalam merayakan hari jadi yang ke 22 tahun.

“Saya selaku Sekmat Purwakarta sangat mengapresisasi dengan dilakukanya donor darah ini,” kata Wawan.

Menurutnya, dengan dilakukanya donor darah tersebut dapat meningkatkan misi kemanusiaan, kesehatan, sosial dan spiritual.

“Dengan kegiatan donor darah seperti ini, akan mampu meningkatkan sisi kemanusiaan, kesehatan, sosial dan spiritual,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kedepan dalam membangun misi kesehatan untuk masyarakat Kota Cilegon, Pemerintah Kota Cilegon dengan RSKMH dapat bersama sama melakukanya.

“Dalam membangun misi kesehatan untuk masyarakat Kota Cilegon diharapakan RSKM dapat melakukanya bersama sama dengan pemerintah Kota Cilegon,” tukas Wawan. (Zal)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY