5000 Pendekar di Indonesia Hadiri Festival Golok Day Di Cilegon

5000 Pendekar di Indonesia Hadiri Festival Golok Day Di Cilegon

29 views
0
BERBAGI

KOTA CILEGON – Event Golok Day Festival dialun-alun Kota Cilegon dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai daerah seluruh Indoneaia, minggu (6/5/2018). Sebanyak 5000 tamu pendekar dari 20 kabupaten/kota se Indonesia menghadiri event Golok Day Festival yang diselenggarakan pemerintah Kota Cilegon.

Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutannya mengapresiasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cilegon beserta jajaran dan seluruh panitia penyelenggara Festival Golok Day 2018.

“Saya pribadi sangat bangga pada pendekar yang datang diacara Festival Golok Day hari ini. sambil memainkan goloknya yang menjadi keistimewaan pendekar,” kata Edi.

Edi mengapresiasi penyelenggaraan Festival Golok Day karena dukungan yang luar biasa dari masyarakat.

“Saya melihat masyarakat yang hadir dan menyaksikan acara ini menuangkan rasa cintanya yang begitu besar terhadap warisan budaya milik sendiri, yaitu Golok-red” sebutnya.

Menurut Edi, Festival Golok Day dapat dijadikan icon daerah Provinsi Banten.

“Kami pun ingin melihat para pendekar se Provinsi Banten berkumpul di tengah- tengah Alun-alun Kota Serang. Mungkin jutaan yang akan hadir pendekar yang ada di Banten, sembari membawa golok,” sindir Edi pada pemerintah provinsi Banten yang diwakili Kadispora Banten.

Selain itu, Kadispora Provinsi Banten Deden Apriandhi dalam sambutannya mengungkapkan kekagumannya ketika hadir di acara Golok Day, melihat masyarakat Kota Cilegon sangat luar biasa mencintai seni pribumi.

“ Kami mewakili Pemerintah Provinsi Banten menyambut baik penyelenggaraan Festival Golok Day 2018 dalam rangkaian memperingati HUT Kota Cilegon ke-19, Event tahunan ini diharapkan dapat menjadi peningkatan potensi destinasi wisata budaya di Kota Cilegon dan umumnya di Provinsi Banten,” ungkap Deden.

Pihaknya juga bersama IPSI Provinsi Banten akan lebih giat lagi dalam mengadakan event-event budaya guna menonjolkan keragaman seni banten selain pencak silat, yang ada di Provinsi Banten,” pungkasnya. (Zal/red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY