BPOM RI Himbau Pemudik Perhatikan Keamanan Jajanan

BPOM RI Himbau Pemudik Perhatikan Keamanan Jajanan

39 views
0
BERBAGI

Liputan |Merak|Rabu 21 Juni 2017

Respeknews.com. Merak | Guna meminimalisir penyebaran makanan yang mengandung bahan berbahaya yang dikonsumsi oleh para pemudik, Badan POM RI melakukan kunjungan ke Pelabuhan PT ASDP Ferry Cabang Merak. Rabu (21/06/2017).
Direktur Standarisasi Produk Pangan Badan POM RI Tetty H Sihombing mengatakan, maksud kunjungannya tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya.

“Supaya mereka memperhatikan keamanan pangan seperti oleh-oleh, atau makanan yang akan dimakannya,” ujar Tetty.
Dalam tinjauannya, Tetty bersama instansi terkait pun juga sempat melakukan pemeriksaan kepada penjual untuk memeriksa jualannya dalam kondisi aman dan baik untuk dikonsumsi.

“Kami juga sempat mengambil sampel samapai sekarang dan ada dua yang positif mengandung bahan berbahaya yaitu pada jajan kerupuk dan akan ditindak lanjuti oleh balai pom serang,” katanya.
Tetty menjelaskan pihaknya sudah melakukan pengawasan di seluruh indonesia dan kantor tersebar di 34 provinsi dan pos pom itu mengambil sampel. Selain itu, lanjut Tetty, trend dari tahun ke tahun ada penurunan dalam artian kesadaran konsumen yang mau beli cukup hati hati yang menyebabkan produsen sudah jarang membuatnya lagi.

“Kita harap konsumen juga sadar untuk menolak produk produk yang tidak baik sehingga produsen tidak menghasilkan itu lagi,” katanya.
Tetty pun menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan memilih makanan yang bersih. pada pemudik kita mengingatkan kesehatan dirinya apa yang dimakan harus baik lebih mending mahal tapi aman.

“Warga harus memperhatikan tanda tanda nya kelihatan dan selalu cek proudknya milai dari kemasaran, label izin pemasarannya jika ada kejanggalan bisa melaporkan kepada BPOM ke 1500133 kita akan lakukan penanganan,”pungkasnya (Zal/red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY