Camat Ciwandan Minta Pembangunan RSU Bisa Dipercepat

Camat Ciwandan Minta Pembangunan RSU Bisa Dipercepat

62 views
0
BERBAGI

KOTA CILEGON | Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon akan membangun Rumah Sakit Umum (RSU) di tiap kecamatan di Kota Cilegon, salah satunya yang akan dibangun terdapat di Kecamatan Ciwandan.

Hal ini dinilai penting sebagai langkah dalam menunjang pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Cilegon.
Kepala Dinkes Kota Cilegon, Dr. Arriadna mengatakan, luas tanah yang akan dibutuhkan untuk pembangunan RSU di Kecamatan Ciwandan seluas 2000 meter, dan target pembangunan RSU di Kecamatan Ciwandan akan dimulai pada tahun 2018 mendatang, yakni tipe D.

“Target kita sesuai hasil musyawarah dinas kesehatan dan pemerintah kota Cilegon akan mulai pembangunan di tahun 2018 mendatang, dan untuk pembebasan tanah yang akan di bangun ini mendapat dukungan dari masyarakat dan tidak ada penolakan dalam pembebasan tanah ini,” kata Arriadna usai melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Kecamatan Ciwandan, Senin (24/7/17).

Hal senada diungkapkan Camat Ciwandan AH Junaedi.
Pihaknya menyambut baik rencana Pemkot Cilegon dalam rangka menunjang pelayanan kesehatan di Kecamatan Ciwandan.

“Selama ini masyarakat Ciwandan agak kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dikarenakan akses menuju rumah sakit sangat jauh. Dengan adanya rencana ini alhamdulillah merupakan langkah tepat yang dilakukan Walikota dan tentu saja masyarakat menyambut baik. Rencananya pembangunan atau peningkatan puskesmas menjadi rumah sakit akan dilakukan dengan menambah luas area puskesmas dan syarat untuk menjadi rumah sakit masih membutuhkan 15 ruangan lagi,” ucapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya rencana pembangunan RSU tipe D di Kecamatan Ciwandan, dan telah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, pembangunan RSU tipe D di Kecamatan Ciwandan dapat segera dilaksanakan dan dipercepat agar bisa segera dirasakan oleh masyarakat. (Zal) [respekNEWS]

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY