Disparbud Cilegon Gelar Seleksi Duta Pariwisata Cilegon

Disparbud Cilegon Gelar Seleksi Duta Pariwisata Cilegon

88 views
0
BERBAGI

Kota Cilegon, RESPEKNEWS.COM – Sebanyak 160 peserta, mengikuti seleksi Finalis Duta Pariwisata yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon.

Dimana, dari 160 peserta tersebut yang akan dipilih hanya 20 finalis, yang nantinya akan mengikuti Grand Final yang akan dilakukan di Hotel The Royal Krakatau Kota Cilegon.

“Kegiatan pemilihan finalis Duta Pariwisata ini merupakan kegiatan tahunan, untuk memilih Duta Parawisata yang nantinya akan dijadikan kepanjangan tangan untuk Dinas Pariwisata Kota Cilegon,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disparbud Kota Cilegon Nelly Evalinda di Aula Setda Kota Cilegon. Rabu, (28/3/2018).

Menurutnya, pemilihan Duta Pariwisata di Kota Cilegon berbeda dengan pemilihan Duta Pariwisata di Kabupaten Kota yang lain yang berada di Provinsi Banten.

“Kalo di Kota Cilegon berbeda dalam melakukan pemilihan Duta Pariwisatanya, jadi kita lakukan setiap dua tahun sekali. Tahun ini kita lakukan pemilihan Duta wisata, tahun depan kita lakukan pembinaan Duta parawisata,” jelasnya.

“Buat apa kita pilih, kalo tidak kita lakukan pembinaan. Dengan pembinaan tersebut maka diharapakan kedepan mereka dapat menjadi kepanjangan Dinas Parawisat Kota Cilegon,” tambahnya.

Adapun kriteria yang ditentukan dalam pemilihan Duta tersebut diantaranya, Brain (kecerdasan), Beauty (kecantikan), Behaviour (etika) atau 3B.

Selain itu, lanjut Nelly, akan dilakukan pembekalan materi yang akan diberikan langsung oleh Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi, dan Kepala BNNK Cilegon Asep M Jaelani.

Maka dari itu, Nelly berharap, dengan dilakukannya pemilihan Duta Pariwisata ini mampu menjaring anak muda di Kota Cilegon yang peduli dengan parawisata yang ada di Kota Cilegon.

“Para Duta Pariwisata yang terpilih, bukan hanya dengan Pariwisatanya saja tetapi peduli dengan persoalan pemerintah yang ada di Kota Cilegon agar dapat mendukung kemanjuan Kota Cilegon lebih baik lagi,” pungkasnya. (Zal)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY