Empat Kapolsek Jajaran Polres Cilegon Dimutasi

Empat Kapolsek Jajaran Polres Cilegon Dimutasi

269 views
0
BERBAGI

Kota Cilegon, (RN) – Sebanyak empat perwira polisi jajaran Polres Cilegon yang bertugas di Polsek Pulomerak, Sektor Kawasan Pelabuhan Merak, Polsek Cibeber dan Polsek Anyer, resmi dimutasi.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma dengan Komandan upacara Ipda Haris disaksikan pejabat utama, Kapolsek jajaran dan Bhayangkari cabang Cilegon dilakukan di lapangan apel Mapolres Cilegon, pada rabu pagi, 17 Januari 2018 .

Adapun dalam pelaksanaannya, kegiatan Upacara serah terima jabatan yang dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Banten Nomor : ST / 14 / I / 2018 tanggal 05 Januari 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polda Banten. Yakni Kapolsek Pulomerak Kompol Kamarul Wahyudi kini digantikan Kompol Arief Kurniawan. Kapolsek Sektor Kawasan Pelabuhan Merak dari AKP Tesyar Rhofadli Prayitno yang kini digantikan  AKP Salahuddin. Kapolsek Anyer dari AKP Dedi Rudiman kini digantikan AKP Tohirudin. Dan Kapolsek Cibeber dari AKP Salahuddin, kepada AKP Dedi Rudiman.

Dalam upacara serah terima jabatan ini, Kapolres Cilegon juga menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang di laksanakan, merupakan kebutuhan organisasi dalam menjaga dinamika dan meningkatkan kinerja organisasi, agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan memenuhi tuntutan masyarakat.

Serah terima jabatan juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi yang dilaklukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment secara sistematik dan terjaga kontinuitasnya terhadap berbagai program yang telah dicanangkan.

Dan kepada pejabat lama, Kapolres juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya, dan berpesan agar dapat menjadikan proses mutasi rotasi ini sebagai sarana untuk memperluas pengalaman. “Mutasi rotasi di tubuh kepolisian itu adalah hal yang biasa. Tapi ini saya harapkan kepada anggota supaya ini dijadikan sarana memperluas pengalamannya dalam bertugas. meningkatkan kemampuan dan membangun komitmen serta memacu motivasi yang lebih baik dalam menjalankan tugas sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, ” Kata Romdhon.
Kepada para Kapolsek yang baru bertugas, Kapolres juga menghimbau agar dapat melaksanakan tugas, memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polseknya masing-masing. (Mia)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY