Imbang 2-2, PSS Sleman : Wasit Berpihak Pada Cilegon United FC

Imbang 2-2, PSS Sleman : Wasit Berpihak Pada Cilegon United FC

20 views
0
BERBAGI

Kota Cilegon, (RN) – Pertandingan lanjutan 16 Besar Gojek-Traveloka antara Cilegon United FC menghadapi PSS Sleman di Stadion PT Krakatau Steel (KS), Jumat (6/10/2017) berkesudahan dengan skor imbang 2-2. Meski sempat terjadi kericuhan antar suporter, namun pertandingan tetap digelar hingga menit 90 menit.

Manager PSS Sleman, Arif Juli Wibowo mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit dalam laga tersebut. Kata dia, pihaknya banyak dirugikan dengan keputusan wasit dan dinilai memihak kepada Cilegon United.

“Tadi bisa lihat sendiri seperti apa, kita banyak dirugikan. Hari ini kita main bagus, tapi keputusan wasit banyak merugikan kita,” ujar Arif kepada wartawan usai pertandingan.

Dia menyatakan pihaknya bakal melaporkan wasit yang memimpin pertandingan Cilegon United Vs PSS Sleman ke PSSI. “Kita punya rekaman video pertandingan ini,” terangnya.

Dia menyatakan, dalam pertandingan itu juga tidak ada kesiapan dari pihak panitia pelaksana. Itu terlihat pengamanan yang diberikan cukup minim. Padahal PSS Sleman mengkonfirmasi suporter yang datang ke Cilegon mencapai lebih dari 5.000 orang.

“Kericuhan tadi jelas Panpel tidak siap. Suporter juga tidak mungkin ricuh bila tidak ada yang memicu. Apalagi melihat kepemimpinan wasit yang merugikan kita. Kita semangat datang ke Cilegon jauh-jauh, namun nyatanya kita disini dikerjai habis-habisan,” katanya.

Sementara terkait insiden kericuhan, dia menyatakan akan berkomunikasi dengan Komisi Disiplin PSSI apakah PSS Sleman mendapatkan sanksi atau tidak. “Kita akan analisa nanti. Kita pasti akan memberikan jawaban ke PSSI,” ucapnya.

Sementara itu Manager Cilegon United FC, Yudi Aprianto mengaku bersyukur bisa mendapatkan hasil imbang kala menghadapi PSS Sleman. Menurutnya, hasil imbang yang didadapt merupakan hasil kerja keras para pemain.

“Pertandingan hari ini adalah pertandingan berat. Apalagi PSS Sleman juga suporternya mencapai 5.000 orang datang ke stadion. Ini adalah perjuangan yang cukup berat,” ujarnya.

Dia menyatakan dengan hasil imbang itu pihaknya akan kembali mempersiapkan pertandingan selanjutnya dalam menghadapi PSPS Riau. “Kita optimis untuk pertandingan selanjutnya bisa mendapatkan hasil maksimal,” imbuhnya. (Job/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY