Jelang HPN, PWI Banten Kunjungi DPRD Cilegon

Jelang HPN, PWI Banten Kunjungi DPRD Cilegon

15 views
0
BERBAGI

Kota Cilegon, RESPEKNEWS.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, Fakih Usman, menerima kunjungan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten di ruangan Ketua DPRD Kota Cilegon, Rabu (28/3/2018).

Turut hadir, Firdaus Ketua PWI Banten, Agus Sandjadirdja Ketua Dewan Kehormatan PWI Banten, Cahyono Adi Sekretaris PWI Banten dan Rian Nopandra selaku Plt Ketua PWI Cilegon.

Selain bersilaturahmi, audiensi ini juga membahas berbagai hal berkaitan dengan sinergi program.

“Momentum ini juga kita gunakan untuk membahas agenda kegiatan dalam rangka HPN 2018 sekaligus acara temu kangen dengan teman-teman PWI Banten bersama Ketua DPRD Cilegon,” ujar Firdaus.

Diketahui, menindaklanjuti hasil rapat pleno PWI Provinsi Banten pada tanggal 19 Maret 2018, yang memutuskan bahwa peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Banten 2018 akan digelar di Kota Cilegon pada Mei mendatang.

“Saya orang Cilegon. Dan saya berfikir apa yang dapat saya berikan untuk Cilegon. Minimal, jika HPN Banten dilaksanakan di Cilegon, diharapkan dapat membranding potensi Cilegon di kancah nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon, H Fakih Usman, menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Ketua PWI Banten beserta jajaran ke DPRD Cilegon.

“Kami siap mendukung. Ini merupakan keuntungan PWI Cilegon, ditunjuk sebagai tuan rumah. Kita siap dukung dan support, dan saya ucapkan terimakasih atas kunjungan Pak Firdaus beserta jajaran,” pungkasnya.

Pihaknya berharap, semua anggota PWI bisa bersinergi dan melalui sinergi yang dibangun, diharapkan bisa muncul ide-ide baru untuk kemajuan organisasi PWI Banten khususnya PWI dikota Cilegon.

*Kunjungan ke Situ Rawa Arum*

Dukungan lain mengenai pelaksanaan HPN 2018 Tingkat Provinsi Banten datang dari Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Peduli Rakyat GAPURA Banten Husen Saidan.

Hal tersebut terungkap saat Ketua PWI Banten Firdaus dan jajarannya berkunjung ke Situ Rawa Arum.

Disela-sela kunjungan, Firdaus mengatakan, potensi yang dimiliki Situ Rawa Arum sebagai destinasi wisata, cukup menjanjikan.

“Kita apresiasi apa yang dilakukan Kang Husen terkait pengelolan Situ Rawa Arum. Dengan kemandirian, kita lihat potensi rawa arum, telah terlihat muncul dan menjanjikan,” ujarnya.

Menurut penuturan Husen Saidan atau yang akrab disapa Kang Husen selaku pengelola Situ Rawa Arum, Rawa Arum merupakan satu-satunya danau yang juga bisa dijadikan tempat wisata di Kota Cilegon.

Namun sayang, meski keberadannya sudah cukup dikenal oleh masyarakat secara umum, hingga saat ini Pemkot Cilegon belum juga berani mengambil langkah untuk mengelola tempat tersebut secara serius.

Padahal, danau tersebut memiliki panorama yang sangat indah, dan letaknya pun sangat strategis lantaran berada diantara jalur Cilegon-Pulomerak.

Selama ini, upaya mempercantik Situ Rawa Arum dilakukan secara mandiri oleh masyarakat, dibawah komando Kang Husen, tanpa pernah mendapatkan bantuan apapun dari Pemkot Cilegon. (Zal)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY