JLS, Akses Menuju Wisata Pantai Anyer Amblas, Sekda Cilegon : Akan Dirapatkan

JLS, Akses Menuju Wisata Pantai Anyer Amblas, Sekda Cilegon : Akan Dirapatkan

26 views
0
BERBAGI

KOTA CILEGON  РAkses jalan lingkar selatan menuju kawasan wisata pantai Anyer di lingkungan jerenong kelurahan Lebak denok kecamatan citangkil. Terputus akibat tergerus luapan air sungai saat ini kondisi jalan pun kini ditutup dari aktivitas lalu lalang kendaraan oleh petugas kepolisian dari Polres Cilegon yang dibantu beberapa personil kepolisian dari Polda Banten, untuk mencegah adanya korban jiwa akibat putusnya jalan tersebut. Rabu, 25/4/2018.

Istimewa

Saat ini kondisi jalan lingkar selatan yang amblas akibat tergerus luapan air sungai itu, akses jalan lingkar selatan menuju kawasan wisata pantai Anyer tepatnya di kilometer delapan terpaksa harus ditutup petugas kepolisian dari satuan lalu lintas Polres Cilegon dan direktorat lalu lintas polda Banten

“Karena membahayakan untuk dilalui kendaraan dan kodisi jalan mengalami keretakan maka menunggu sampai adanya perbaikan jalan untuk sementara kita tutup,”kata Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Banten AKBP Hamdani

Menurutnya, jembatan yang dibangun pada tahun 2013 lalu itu terputus akibat arus air dari luapan sungai akibat guyuran hujan yang terjadi hampir 12 jam sebelum kejadian.

“Untuk mencegah jatuhnya korban jiwa,
akibat terputusnya akses jalan sepanjang kurang lebih 15 meter dengan lebar 8 meter di lajur kiri ini, petugas kepolisian terpaksa menutup akses jalur kanan dari lalu lalang kendaraan,”jelasnya.

“Saat ini, arus kendaraan dari anyer yang akan menuju ke Cilegon dan sebaliknya pun dialihkan dari Anyer menuju Simpang Cilegon,”ucapnya.

Sementara itu, ditemui saat meninjau secara langsung, terputusnya jembatan tersebut. Sekertaris Daera (Sekda) Kota Cilegon Sari Suriati menjelaskan bahwa. Akibat kejadian tersebut pihak pemerintah akan segera melakukan rapat dengan beberapa intasni terkait.

“Kita besok akan rapatkan dengan intasni terkait, untuk menindak lanjuti berapa kebutuhan yang dibutuhkan untuk perbaikan jembatan yang terputus tersebut,”kata sari

Adapun yang besok pagi akan ikut dalam rapat perbaukan jembatan yang putus tersebut diantaranya yaitu, PUPR, BPBD, Bappeda, BPKD.

“Karena hari ini hanya akan dilakukan penghintungan saja, oleh petugas terkait, besok pagi baru kita akan rapatkan mengenai kebutuhan dan mekanisme perbaikanya seperti apa,” ujarnya. (Ady)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY