Karya Anak Banten, Film Tirtayasa “The Sultan of Banten” Resmi Diputar Di...

Karya Anak Banten, Film Tirtayasa “The Sultan of Banten” Resmi Diputar Di XXI Cilegon

242 views
0
BERBAGI

Kota Cilegon, (RN) – Film Tirtayasa – The Sultan of Banten yang diproduksi Kremov Picture resmi diputar di Bisokop XXI. Pada Selasa (21/11/2017), Kremov Picture mengadakan Private Premiere film sejarah Banten tersebut di Bioskop XXI Cilegon.

Ratusan undangan hadir dalam kegiatan tersebut. Para hadirin begitu antusias menyaksikan film yang disutradarai Darwin Mahesa itu. Film penuh makna ini bakal diputar di Bioskop XXI hingga beberapa hari mendatang.

Darwin Mahesa, CEO & Direktur Kremov Pictures mengaku pihaknya sangat bersyukur karena film Tirtayasa-The Sultan of Banten bisa selesai diproduksi dan bisa ditayangkan di Bioskop XXI.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung produksi film ini, teruma Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memberikan fasilitas dalam produksi film ini,” ujar Darwin saat menyampaikan sambutan.

Darwin menyatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi pemerintah yang saat ini mendukung karya film anak muda, terutama dalam mengangkat sejarah lokal.

Istimewa

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah yang saat ini sangat mendukung pendidikan sejarah kepada generasi muda melalui film,” kata Darwin.

Darwin mengaku sangat bangga karena tim Kremov Picture sejak berdiri bisa menghasilkan film setiap tahun yang mengangkat budaya dan kearifan lokal di Banten.

“Kami sebagai komunitas film Banten berdiri sejak 2007. Hingga menginjak 10 tahun ini kami telah memproduksi 21 karya film, dimana film kami banyak diantaranya lolos di festival film tingkat nasional. Kami juga banyak mengangkat film sejarah dan kearifan lokal Banten. Anggota kami juga merupakan para pemuda asli dari kabupaten/kota di Banten,” terangnya.

Darwin menceritakan bahwa film Tirtayasa-The Sultan of Banten dalam produksinya membutuhkan waktu yang cukup panjang dan melalui riset mendalam.

“Film ini diproduksi selama 5 bulan dengan riset yang cukup panjang dan didukung Balai Pelestarian Cagar Budaya Banten, Kesultanan Banten, Bantenologi dan pihak lainnya. Bila hasil produksi kurang sempurna, namun kami telah berupaya dengan maksimal. Mudah-mudahan film ini bisa mencapai pelosok negeri,” jelas Darwin.

Dia berharap film Tirtayasa-The Sultan of Banten bisa menjadi inspirasi anak muda dan mengetahui sejarah Banten melalui karya film.

“Kami juga berharap Sultan Ageng Tirtayasa bukan hanya dikenal sekedar nama, namun juga dikenal kisah dan perjuangannya. Kami berharap film ini bisa menginspirasi dan memberi dampak kepada anak muda dan bisa mengetahui sejarah Banten. Dimana anak muda zaman now lebih tertarik dengan film dibandingkan lembaran teks yang sangat tebal,” imbuhnya.

Ditempat XXI Cilegon, Golagong sebagai tamu undangan dirinya sangat bangga pada kreatif Kids jaman now saat ini seperti Derwin Mahesa dan Crew Kremov Picture dan Komunitas Film Banten yang sudah membuat film sejarah Banten dengan Judul Tirtayasa – The Sultan of Banten dan saya pribadi sangat berapresiasi dan mengucapkan selamat. (Job/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY