Kembali : Pegawai Pemkot Cilegon Kena OTT Saber Pungli

Kembali : Pegawai Pemkot Cilegon Kena OTT Saber Pungli

84 views
0
BERBAGI

Kota Cilegon, (RN) – Kembali Kasus operasi tangkap tangan (OTT) terjadi di Kota Cilegon. Kali ini satu oknum pegawai Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pasar Blok F, Kelurahan Ciwaduk Kecamatan Cilegon terciduk petugas Tim Saber Pungli Satreskrim Polres Cilegon, Selasa (17/10/2017 ).

Informasi yang berhasil dihimpun, oknum pegawai yang ditangkap berinisial D. Pria tersebut diamankan tiga orang petugas Satreskrim Polres sekira pukul 08.00 WIB.

Saat itu D diduga sedang melakukan pungutan liar (Pungli) kepada para pedagang yang berada di dalam lokasi pasar. Melihat kejadian itu, petugas langsung mengamankan oknum tersebut.

“Satu orang diamankan sama polisi. Ada tiga orang dari Polres Cilegon yang mengamankan. Waktu ditangkap lagi mungut uang pedagang yang ada di dalam pasar,” ungkap salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya saat ditemui wartawan di Mapolres Cilegon.

Setelah mengamankan oknum tersebut, petugas langsung menggelandang pelaku ke Mapolres Cilegon. Bahkan sejumlah pegawai UPTD Pasar Blok F pun turut dimintai keterangan atas insiden tersebut. “Itu sebenarnya pungutan resmi dan mintanya juga pake seragam, tapi memang pas mungut uang tidak pake karcis,” ungkapnya.

Terkait kasus OTT ini belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Cilegon. Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Dadi Perdana Putra belum memberikan jawaban saat sejumlah awak media melakukan konfirmasi melalui sambungan telepon.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon Tb Dikrie Maulawhardana membenarkan adanya insiden tersebut. Namun demikian, ia mengaku belum mengetahui persis alasan oknum yang bersangkutan ditangkap petugas.

“Saya belum dapat informasi lebih jauh, karena semua masih diperiksa di Polres. Kalau kolektor itu pasti membawa karcis, wajib. Itu adalah retribusi pelayanan pasar, itu ada perdanya,” ujarnya. (Zal/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY