Kodim 0623 Cilegon Ajak Masyarakat Kelola Sampah

Kodim 0623 Cilegon Ajak Masyarakat Kelola Sampah

12 views
0
BERBAGI

Kota Cilegon, (RN)  – Komandan Kodim 0623 Cilegon, Letkol Inf Donny Pramono mengajak masyarakat kota Cilegon, Sosialisasi pengelolaan dan pemanfaatan sampah rumah tangga di wilayah kodim 0623 Cilegon, untuk mengelola dan memanfaatkan sampah rumah tangga yang kerap menjadi masalah di lingkungan masyarakat.

Foto Istimewa

Pengelolaan dan pemanfaatan sampah rumah tangga, dinilai sangat penting dalam rangka meningkatkan kebersihan lingkungan dan peningkatan kesejahteraan, karena sampah yang dikelola dan dimanfaatkan dengan baik dapat memiliki nilai ekonomi. Terlebih sekarang ini, banyak lingkungan masyarakat yang masih belum memiliki bank sampah, sehingga sampah rumah tangga di sekitar lingkungan warga masyarakat, sangat berpotensi untuk dikelola dan dimanfaatkan. “Kami mengajak masyarakat supaya bisa mengelola dan memanfaatkan sampah rumah tangga nya agar didaur ulang atau di Kelola supaya mempunyai nilai tambah. Lingkungan nya menjadi bersih, sampahnya bermanfaat dan bisa menghasilkan, sehingga bisa memberikan tambahan penghasilan,”Kata Donny di kantornya, 19 Januari 2018.

Sementara itu, Nana Sumarna Kepala seksi pengurangan sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon mengaku selama ini pihaknya juga masih kesulitan dalam melakukan penanganan sampah. Mengingat selain masih minimnya keberadaan bank sampah di sejumlah wilayah kecamatan kota Cilegon, juga masih minimnya tempat pembuangan sampah. “ya jadi di sejumlah wilayah masih banyak warga membuang sampahnya, jadi kami sangat berterima kasih kepada pak Dandim yang telah mengajak masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan melalui pengelolaan sampah. Karena kami sendiri masih terkendala minim nya tenaga dan TPS, ” Jelasnya. (Mia)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY