Komunitas ODOJ Dan GENPI, Gaet PWI Cilegon Gelar Baksos

Komunitas ODOJ Dan GENPI, Gaet PWI Cilegon Gelar Baksos

49 views
0
BERBAGI

CILEGON – Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Banten bekerja sama dengan Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Regional Banten dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon dan Yayasan Kami Peduli, menggelar aksi sosial untuk korban banjir Kota Cilegon yang bertempat di Lingkungan Ramanuju RT 05 RW 02, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Adapun bantuan yang diberikan berupa paket perlengkapan sekolah yang diberikan kepada anak-anak sekitar, uang santunan untuk masyarakat korban banjir, dan pakaian layak pakai yang dibagikan secara cuma-cuma.

Bantuan yang terkumpul sebelumnya telah dikumpulkan oleh ODOJ, PWI Cilegon, Yayasan Kami Peduli dan Genpi Banten berjumlah Rp 4,5 juta.

Istimewa

Selain bantuan ada juga kegiatan mendongeng yang disampaikan oleh Kak Ihan Imtihan untuk memberikan hiburan (trauma healing) sekaligus edukasi untuk anak-anak korban bencana banjir.

Gubernur ODOJ Banten Dede Sunandar saat dihubungi mengatakan, keluarga besar Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Banten sangat bahagia dapat ikut berbagi dengan para korban banjir di Cilegon.

“Hal ini sebagai aplikasi dari isi Al-Qur’an yang menyuruh kita untuk berbuat baik kepada sesama. Aksi ini merupakan aksi peduli kedua setelah sebelumnya kami aksi di lebak selatan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada mitra kami dari Genpi Banten, PWI Kota Cilegon dan Yayasan Kami Peduli yang juga ikut bersama sama kami dalam kegiatan nya,” ucapnya, Minggu (18/2/2018).

Sementara itu, ketika diminta tanggapan atas bantuan tersebut, masyarakat sekitar bekali-kali menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim ODOJ Peduli atas bantuan yang telah disalurkan.

Banyak masyarakat yang senang dan merasa diringankan bebannya karena dari kemarin-kemarin banyak masyarakat yang mengeluhkan tidak memiliki pakaian ganti untuk dipakai sehari-hari, karena banyak yang hanyut terbawa banjir.

“Walapun demikian, alhamdulillah, pakaian layak pakai yang kami bawa habis terbagi rata untuk masyarakat sekitar. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” ujar Dede Gunawan Ketua Pelaksana kegiatan ODOJ Peduli. (Zal)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY