Konser Di Malaysia, Penyair Banten Bingung Pakai Apa?

Konser Di Malaysia, Penyair Banten Bingung Pakai Apa?

75 views
0
BERBAGI

Kota Cilegon, RESPEKNEWS.COM – Didukung oleh Kementerian Pelancongan dan Kebudayaan Malaysia, Strategi Lautan Biru Kebangsaan Malaysia, dan Pusat Pelancongan Malaysia, penyair Indonesia asal Banten akan menggelar konser di Pusat Pelancongan Kuala Lumpur bersama seniman dan artis-artis Malaysia pada 31 Maret 2018 mendatang.

Konser yang dimotori oleh Meja Poejangga dan rencananya akan disiarkan oleh TV Nasional Malaysia ini dibagi menjadi dua bagian, yakni konser petang pada pukul 15:30-18:00 waktu setempat dan konser malam pada pukul 19:00-22:00 waktu Malaysia.

Konser Nada Puitika mengkolaborasikan orchestra, penyanyi pop, pembacaan puisi, dan hip-hop dalam satu panggung.

Para penonton konser, menurut Umar Uzair selaku Ketua Panitia, akan disuguhi unsur etnik dan unsur modern yang harmonis.

Terkait keterlibatan Penyair Banten Muhammad Rois Rinaldi sebagai satu-satunya pengisi acara dari luar Malaysia, Umar mengungkapkan bahwa Rois merupakan seniman muda Indonesia yang selalu hadir dengan ide dan citra seni berkelas tinggi, sehingga tidak salah jika pihaknya menjadikan Rois sebagai satu-satunya pengisi konser dari luar Malaysia.

“Beliau merupakan tokoh muda yang sedang meningkat ke puncak karir dengan wibawa karya dan penampilan di Asia Tenggara ini,” ungkap Umar melalui rilis yang diterima Respek News, Kamis (29/3/2018) pagi ini.

Umar meyakini, kehadiran Rois dapat memperkuat kemasan konser secara keseluruhan dan dapat menarik peminat untuk membeli tiket konser, karena Rois memang cukup popular di negeri yang terkenal dengan ikon Petronasnya itu.

Rois ketika dikonfirmasi mengaku, meski tampil di negara-negara ASEAN bukan hal baru baginya, dirinya tetap merasa bahagia, lantaran hal tersebut adalah salah satu bentuk pengakuan dunia kesenian Asia Tenggara terhadap karya-karyanya selama ini.

“Untuk konser kali ini, saya meminta bantuan musisi Cilegon, Edi Febriady dan Kang Ajat untuk membuatkan musik pengiring yang dapat menggambarkan unsur-unsur etnik Banten,” ungkapnya.

Make-up artis konser ini disponsori oleh Hannan Medispa Kuala Lumpur, sementara untuk pakaian Rois memilih menentukan sendiri pakaiannya.

“Sebenarnya masih bingung mau pakai apa. Inginnya sih yang juga dapat membawa unsur kebudayaan Banten sebagai tempat kelahiran saya yang sekaligus juga membantuk karakter saya, tapi sejauh ini saya belum menemukan baju yang pas,” pungkasnya. (Zal)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY