KPPBC TMP Merak Sumbang Penerimaan Pajak Impor Rp 15,241 Triliun

KPPBC TMP Merak Sumbang Penerimaan Pajak Impor Rp 15,241 Triliun

25 views
0
BERBAGI

Cilegon – Dari capaian kinerja dalam melakukan pengawasan dan pelayanan yang dihimpun dari penerimaan bea masuk dan penerimaan pajak dalam rangka impor (PDRI) di wilayah Banten minus Tangerang, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean Merak berhasil meningkatkan penerimaan untuk negara.

Setidaknya dari hasil pengawasan dan pelayanan yang dilakukan, pihak KPPBC TMP Merak di tahun 2017 lalu berhasil menghimpun penerimaan bea masuk sebesar Rp 1,045 Triliun dari target sebesar Rp 1,039 Triliun. Tak hanya itu, KPPBC TMP Merak juga berhasil meningkatkan penerimaan pajak dalam rangka impor sebesar Rp 15,241 Triliun.

Hal itu juga dibenarkan kepala KPPBC TMP Merak Dwi Restu Nugroho, “Alhamdulillah yah, ini adalah komitmen dari kinerja pegawai bea cukai Merak, tahun 2017 kami berhasil tingkatkan penerimaan. Bea masuk tahun 2017 kita berhasil capai sampai Rp 1,045 Triliun. Dan pajak impor Rp 15,241 Triliun,” Jelas Dwi, saat ditemui di kantornya pada Rabu, 14 Februari 2018.

Pihaknya juga mengaku, di tahun 2018 ini, KPPBC TMP Merak diberi target penerimaan Bea Masuk Sebesar Rp 1,127 Triliun. Dan guna mewujudkan itu, KPPBC TMP Merak juga telah mencanangkan zona integritas kepada lingkungan pegawainya, sesuai aturan Menpan RB nomor 52 tahun 2014, tentang pedoman pembangunan zona integritas untuk memaksimalkan pelayanan dan penerimaan, serta mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan instansi pemerintah, yang dicanangkan pada Selasa kemarin. (Mia)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY