Kuota Penerima PKH Cilegon Bertambah 2.054 KK

Kuota Penerima PKH Cilegon Bertambah 2.054 KK

29 views
0
BERBAGI

Kota Cilegon, (RN) – Kementerian sosial yang menargetkan penambahan kuota penerima program keluarga harapan dari enam juta kepala keluarga menjadi sepuluh juta kepala keluarga, sudah menyebar kuota tambahan disetiap daerah. Penambahan jumlah penerima bantuan program keluarga harapan ini dilakukan pemerintah, lantaran program ini dinilai sukses mengentaskan angka kemiskinan.

Diakui Abadiyah Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon, Untuk kota Cilegon Kementerian sosial memberikan kuota tambahan jumlah penerima PKH sebanyak 2.054 KK, dari sebelumnya sebanyak 3.530 KK.

Namun dari kuota tersebut, pihaknya masih belum bisa memastikan berapa jumlah penambahan penerima program keluarga harapan di kota Cilegon secara keseluruhan nantinya, mengingat dari kuota yang diberikan, pihak kementerian sosial masih harus melakukan verifikasi dan validasi terlebih dahulu. “untuk penambahan kita memperoleh kuota sebanyak 2.054 KK. Dari sebelumnya penerima program PKH yang hanya 3.530 KK. Tapi kita belum tahu nantinya akan diakomodir seluruhnya atau tidak oleh kemensos, karena kan kita hanya sampaikan saja,” Jelas Abadiyah di kantornya, Jumat 19 Januari 2018.

Lebih lanjut Abadiyah menambahkan, bahwa dari 3.530 KK penerima program keluarga harapan di kota Cilegon sebelumnya ada sekitar 700 Kepala keluarga dari hasil pendataan pendamping, sudah mengalami peningkatan kesejahteraan, sehingga tidak masuk dalam kategori keluarga miskin penerima bantuan. (mia)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY