Merasa Diabaikan, Warga Ciwandan Blokir Jalan

Merasa Diabaikan, Warga Ciwandan Blokir Jalan

32 views
0
BERBAGI

Cilegon – Lantaran merasa diabaikan oleh pemerintah Kota Cilegon yang dianggap tidak pernah memberikan solusi penanganan banjir di Ciwandan, Sabtu 10 Februari 2018, Puluhan warga Ciwandan melakukan aksi blokir jalan.

Ini dilakukan warga sekitar, sebagai bentuk peringatan kepada pemerintah, untuk menuntut supaya pemerintah bisa melakukan upaya penanganan banjir yang selama ini dirasakan bertahun-tahun oleh warga. Ibrohim Aswadi salah seorang warga mengaku banjir di Cilegon yang merugikan masyarakat ini terjadi sebagai dampak gundulnya kawasan perbukitan di wilayah Ciwandan juga keberadaan Industri yang menutup hilir sungai di sekitar kawasan Industri. Sehingga menurutnya, banjir harus ditangani serius, mengingat kejadiannya sudah berulang-ulang. “Ini banjir bukan yang pertama kalinya, jadi semestinya pemerintah sudah bisa memberikan solusi. Jangan masyarakat lagi-lagi menanggung dampak dari ditutupnya hilir sungai akibat pembangunan industri,” Katanya.

Sementara itu, Isro Mi’raj salah satu anggota DPRD Kota Cilegon mengaku akan mencarikan solusi dengan mengajak masyarakat duduk bersama di gedung dewan. “Kami tidak bisa mengambil keputusan layaknya eksekutor, karena kami harus menyampaikan nya. Untuk itu, dalam waktu dekat tidak ada salahnya kami bersama masyarakat bersama-sama duduk bersama,” tutupnya.

Warga pun ahirnya kembali membuka jalur menuju Anyer setelah menyepakati adanya pertemuan dengan DPRD paling lambat Kamis mendatang. (Mia)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY