Polda Banten Ringkus 4 Pelaku Sepesialis Ranmor R4

Polda Banten Ringkus 4 Pelaku Sepesialis Ranmor R4

82 views
0
BERBAGI

Respeknews.com. Serang – Tim Reserse Kriminal Umum Polda Banten, berhasil mengamankan empat pelaku berinisial R-W, D-S, S-R, dan DD, yang diduga spesialis pelaku pencuri mobil di dalam rumah, dengan modus mencongkel jendela dan garasi mobil.
“Mereka (pelaku) spesialisnya di rumah, bukan di jalan. Modusnya pun dengan cara mencongkel jendela dan garasi. Untuk saat ini, kita baru dapat dari tiga TKP, selebihnya kita masih mencari,” terang Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Banten, Kombes Pol Aldrin Hutabarat kepada awak media, di Mapolda Banten, Serang, Selasa (23/05/2017).
Dari empat pelaku yang diamankan, lanjut Kombes Pol Aldrin, dua di antaranya berstatus pasangan suami istri (pasutri), yaitu RW dan SR.
“Sebelum melakukan aksinya, para pelaku ini sudah melakukan pengintaian terlebih dahulu pada rumah sasarannya, setelah itu barulah mereka (pelaku) membagi tugas dan perannya masing-masing. Hingga satu pelaku masuk dengan cara memanjat, dan mencari kunci kontak mobil, hp, dan barang berharga lainnya. Kemudian mereka membawa kabur lewat garasi,” ungkapnya.
Kombes Pol Aldrin juga mengungkapkan, bahwa dari keempat pelaku tersebut, satu pelaku lainnya masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Banten. Dari tangan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan Barang Bukti (BB), diantaranya 1 unit handphone merk OPPO, 1 buah Obeng, 1 buah tangga, 1 unit mobil HONDA JAZZ, 1 unit HONDA BRIO, 1 unit SUZUKI SWIFT, 1 unit NISSAN MARCH, dan 1 unit Motor YAMAHA Fino.
“Kami masih mencari satu pelaku DPO dengan inisial IP,” imbuhnya.
Atas perbuatan tersebut, pelaku dipersangkakan dengan pasal 363 ayat (1) 3e, 4e, dan 5e KUHP, atau 363 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara, dan pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara. (Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY