Polres Serang Gelar Razia Patuh Kali Maya 2017

Polres Serang Gelar Razia Patuh Kali Maya 2017

68 views
0
BERBAGI

Respeknews.com. Serang. – Ratusan pengendara motor terjaring dalam Operasi Patuh Kalimaya 2017. Petugas melakukan penindakan terhadap pengendara karena melakukan pelanggaran.

Operasi ini sendiri digelar serentak selama 14 hari dari tanggal 8 hingga 22 Mei 2017. “Kami meminta kerjasamanya untuk segenap masyarakat, agar saling memberikan perhatian untuk lebih tertib dalam berlalu lintas,” harap Kapolres Serang, AKBP Wibowo, ditemui usai operasi yang digelar di Mapolres Serang. Selasa (8/5/2017) sore.

Dlansir Bantennews.com, Kapolres mengatakan, Operasi Patuh Kalimaya bertujuan untuk meningkatkan ketaatan hukum berlalulintas, mewujudkan displin masyarakat dalam berlalu lintas.

Selain itu, kata Kapolres, operasi ini juga untuk menekan angka kecelakaan lalulintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Yang pasti kami akan melakukan tindakan preemtif dan preventif pada setiap pelanggar lalulintas. Satlantas Polres Serang juga akan memberi penindakan terhadap pelanggaran aturan dan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan,” ungkap Wibowo.

Kapolres menjelaskan, operasi yang berlangsung selama 14 hari ini dilakukan terutama di lokasi rawan kecelakaan lalu lintas dan titik kemacetan. Pelanggaran yang bakal dikenai tindakan tilang adalah surat-surat kendaraan yang tidak lengkap. Selain itu, polisi juga akan memperhatikan kelengkapan kendaraan seperti spion, helm, lampu dan lainnya.

“Tindakan yang dikedepankan, hukum tegas namun terukur, meskipun tidak mengesampingkan himbauan, preemtif, preventif, hingga aksi simpatik dan humanis,” kata Kapolres. (Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY