Rangkaian HUT KBS ke-22 Di Isi Berbagai Program Peduli Masyarakat

Rangkaian HUT KBS ke-22 Di Isi Berbagai Program Peduli Masyarakat

12 views
0
BERBAGI

Kota Cilegon, RESPEKNEWS.COM – Menginjak usia yang ke-22 tahun, PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang bermanfaat dan bersentuhan langsung kepada masyarakat.

Sejak Februari 2018, terhitung sudah lebih dari empat kali PT KBS menggelar berbagai macam kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT KBS ke-22.

“Kegiatan ini dilaksanakan masih dalam rangkaian kegiatan HUT KBS ke-22. Sebagai rasa syukur di bukan februari kita gelar acara berbagi dan mengaji sampai khatam Al-Qur’an. Selain itu kemarin kita juga ikut memberikan bantuan pembangunan beberapa rumah warga yang roboh dan sudah tidak layak huni, serta memberangkatkan umroh guru ngaji juga memberikan beasiswa kepada belasan pelajar SLTA yang merupakan warga yang tinggal di dekat perusahaan kami,” ujar Ketua Panitia HUT KBS ke-22 Dwi Soehardjo di konfirmasi di sela-sela kegiatan City and Mosque Cleaning di Masjid Jami’ Baitul Khalik di Lingkungan Lijajar, Kelurahan Tegalratu, Kecamatan Ciwandan, Kamis (29/3/2018).

Istimewa

Dalam kegiatan City and Mosque Cleaning, Direktur Utama PT KBS Tonno Sapoetro hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut di dampingi jajaran direksi beserta puluhan karyawan melakukan aksi bersih-bersih, membuat pagar, dan melakukan penanaman pohon di lingkungan sekitar.

“Program ini selain sebagai bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) juga dilaksanakan untuk mengenalkan kebersihan kepada masyarakat sekitar. Kita lakukan bersih-bersih mulai dari menyapu halaman, mencabut rumput yang tinggi, membersihkan pagar dan dinding, juga penanaman pohon untuk penghijauan,” ujar Tonno.

Usai melakukan kegiatan City and Mosque Cleaning, PT KBS melanjutkan perjalanan ke Lingkungan Babakan, Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan untuk melaunching pemberian bantuan untuk masyarakat berupa bantuan pembuatan sumur bor.

Istimewa

“Mudah-mudahan kegiatan KBS ini mendapatkan barokah dari Allah SWT dan bermanfaat bagi warga sekitar dan Insya Allah, kami akan selalu berupaya untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya jika terdapat masalah penting, yang harus diatasi segera.

Diketahui, di Lingkungan Babakan, Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, warga mengaku masih kesulitan untuk mendapatkan air yang diperlukan dalam menunjang kehidupan sehari-hari.

Sebelum di buatnya sumur bor oleh PT KBS, warga di Lingkungan Babakan harus rela menempuh jarak lebih dari 1 kilometer untuk digunakan sebagai keperluan hidup mulai dari mandi, mencuci, dan untuk di konsumsi.

“Kendalanya sumber air (sungai) sangat jauh dari tempat tinggal kami. Belum lagi di wilayah ini bisa di bilang merupakan wilayah yang terisolir karena letaknya di kelilingi oleh perbukitan dan tertutup keberadaan industri. Beruntung dari PT KBS beberapa waktu yang lalu mengirim tim survey dan cepat merespon apa yang dibutuhkan masyarakat dengan segera memberikan bantuan pembuatan sumur bor,” ujar Lurah Randakari, Suimah.

Pihaknya berharap, ke depan PT KBS bisa selalu bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cilegon untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, agar peran serta industri dalam pembangunan bisa dirasakan keberadaannya.

Rangkaian kegiatan HUT KBS ke-22 pada Kamis (29/3/2018), di tutup dengan acara ramah tamah serta pembagian doorprize yang di meriahkan oleh penampilan tim kesenian Rampak Bedug Dewi Samudera, yang anggotanya adalah perempuan dan merupakan staff dan karyawan di PT KBS. (Zal)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY