Ratusan Masa Geger Cilegon Geruduk PT. Kerakatau Steel, Sebut Perusahaan Bodoh

Ratusan Masa Geger Cilegon Geruduk PT. Kerakatau Steel, Sebut Perusahaan Bodoh

27 views
0
BERBAGI

KOTA CILEGON – Rapat umum Pemegang Saham (RUPS) PT Krakatau Steel (KS) yang belum lama ini menetapkan komposisi jajaran Komisaris dan Direksi, dipermasalahkan. Hari ini kamis (26/4/2018) masa yang tergabung  dari berbagai OKP dan LSM yang menamakan dirinya Front Geger Cilegon-Banten menuntut

Istimewa

adanya pembenahan susunan pejabat tinggi di internal PT. KS,” pasalnya peusahaan tersebut tidak adaan perwakilan putra daerah Banten di dalamnya.

”Masa orasi menyebut PT Krakatau Steel adalah perusahaan baja terbodoh sedunia. Dia membangun kerja sama dengan Posco, yang malah mendapatkan keuntungan dari PT Krakatau Posco, tapi PT KS sendiri malah merugi. Inilah yang ditunjukkan dari kebodohan jajaran direksi KS yang juga turut menyumbang kerugian di PT KS,” ujar Arief Rahman, saat orasi menyatakan sikapnya di sela aksi unjuk rasa di depan gedung Teknologi PT KS.

Istimewa

RUPS tersebut dituding telah menyinggung perasaan masyarakat Banten yang dianggap tidak memiliki kemampuan dan kompetensi untuk duduk sejajar dengan pengambil kebijakan lainnya di tubuh BUMN tersebut. PT KS dianggap telah mengabaikan catatan sejarah panjang proses berdirinya PT KS di Kota Cilegon hingga berujung pengorbanan masyarakat pribumi yang merelakan lahannya tergusur.

“Kalau PT KS menyepelekan SDM Banten, kami menantang Komisaris, Direksi PT KS untuk berdiskusi dan berdebat dengan disaksikan oleh Menteri BUMN bila perlu hingga Presiden,” imbuh M Ibrohim Aswadi, orator lainnya.

Pantauan dilapangan hingga berita ini diturunkan, aksi unjuk rasa massa masih terus berlangsung dengan pengawalan dari ratusan aparat kepolisian gabungan dari Brimob, Polsek dan Polres Cilegon dan unsur TNI seraya mediasi antara 10 orang perwakilan massa dengan manajemen PT KS. (Mia/red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY