Ratusan Perenang Dan Pendayung Akan Ramaikan Tanjung Sekong

Ratusan Perenang Dan Pendayung Akan Ramaikan Tanjung Sekong

17 views
0
BERBAGI

Kota Cilegon, RESPEKNEWS.COM – Ratusan perenang dan pendayung akan meramaikan kegiatan lomba renang dan dayung lintas Selat Sunda dimulai (start) dari dermaga Pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya Bakauheni Lampung dan berakhir (finish) di Tanjung Sekong Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

“Kegiatan yang diselenggarakan Korps Marinir akan dimulai pada Jumat (2/3) sekitar pukul 23.00 WIB dan berakhir esok hari di titik finish Pantai Tanjung Sekong dermaga PT Jumbo Power pada pukul  5.30 sampai 9.00 WIB,” kata  Kepala Dispen Kormar, Letkol Marinir Ali Sumbogo di Kota Cilegon, Jumat.

Adapun jumlah peserta  yang akan memperebutkan hadiah utama dua unit mobil untuk masing-masing perlombaan ini, diikuti oleh sedikitnya sebanyak 284 perenang, dan 424 pendayung yang terbagi menjadi 53 tim, yang terdiri dari anggota Marinir, TNI Polri dan umum.

“Perenang maupun pendayung, ini ada dari Marinir, TNI,  Polri dan umum, bahkan ada juga dari turis mancanegara, jumlah peserta umumnya ada empat orang,” katanya saat di temui di lokasi, menjelang keberangkatan ke Bakauheuni.

Diketahui, sebelum hari pelaksanaan, ratusan prajurit dan peserta umum lainnya juga telah mengikuti uji coba renang dan dayung, yang digelar sejak Rabu (28/1), sebagai pemanasan kesiapan para peserta menjelang perlombaan.

Lebih lanjut Kepala Dispen Kormar menyatakan, kegiatan Lomba Renang dayung lintas Selat sunda sepanjang 39 kilometer, digelar dengan tujuan untuk menguji kemampuan renang jarak jauh Prajurit Korps Marinir sebagai prajurit pendarat amfibi TNI AL, sekaligus untuk memeriahkan HUT Ke – 72 Korps Marinir.

“Mengambil kegiatan bertemakan “Laut Pemersatu Negeriku” diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Marinir Ke-72, untuk mengasah kemampuan prajurit khususnya pasukan Amfibi TNI AL,” jelas Ali Sumbogo.

“Kenapa kami memilih mengadakan lomba demikian karena kami melihat Indonesia seluruh wilayahnya yang merupakan wilayah kepulauan dikelilingi laut, jadi kami ambil sebagai pemersatu negeriku sebagai tema HUT kali ini,” ujarnya.

Sementara untuk kesiapan pada hari H, Sabtu esok, dilansir Antaranews, puluhan tenda peristirahatan dan tenda Posko kesehatan juga di siapkan dilokasi sejak satu Minggu sebelumnya, dimana nantinya tenda Posko Kesehatan ini akan dipergunakan untuk menyambut  kedatangan para peserta, mengantisipasi adanya peserta yang kelelahan ataupun mengalami gangguan kesehatan. (Mng/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY