Rumah Sakit Kurnia Cilegon Terbakar, Puluhan Pasien Kucar Kacir Di Evakuasi.

Rumah Sakit Kurnia Cilegon Terbakar, Puluhan Pasien Kucar Kacir Di Evakuasi.

20 views
0
BERBAGI

CILEGON, (RN) – Pasien rawat inap di Rumah Sakit (RS) Kurnia Cilegon terpaksa dievakuasi keluar dari ruang rawat akibat salah satu ruangan di RS tersebut terbakar. Diketahui, titik kebakaran terjadi di ruang Poli Radiologi.

Akibat kejadian tersebut, puluhan perawat dan pengunjung terlihat panik dan langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Kebakaran terjadi Kamis, (14/12/2017), sekira pukul 20:00 WIB malam.

Meski kobaran api tidak terlalu besar, asap tebal terlihat mengepul memenuhi setiap ruangan dan terlihat berhembus keluar membuat suasana terasa mencekam. Bahkan beberapa pengunjung terlihat mengalami sesak akibat kepulan asap tersebut.

Kebakaran di Rumah Sakit berlantai tiga yang berlokasi di Linkungan Jombang Masjid, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang tersebut diduga akibat konsleting listrik.

Dalam hal ini, pihak Rumah Sakit mengklaim semua pasien sudah dievakuasi dari ruang rawat inap.

“Akibat konsleting listrik di Poli Radiologi, pasien sudah dievakuasi keluar semua, Awalnya ada api coba dipadamkan tapi keluar asap itu,” terang salah satu perawat RS Kurnia.

Adanya peristiwa kebakaran dibenarkan oleh Aris, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan dan Ketertiban Umum (Tantibum) Kecamatan Jombang.

“Ia benar ada laporan kebakaran di RS Kurnia. Dari laporan petugas dilokasi kebakaran terjadi akibat konsleting listrik. Pak Camat (Camat Jombang),” terangnya.

Untuk sementara, para perawat dengan dibantu petugas BNPB, anggota Tagana dan aparat kepolisian bahu-membahu mengevakuasi pasien untuk dipindahkan ke Rumah Sakit Kurnia yang ada di Kramatwatu, Kota Serang dengan menggunakan mobil ambulance dari beberapa puskesmas dan rumah sakit di sekitar Cilegon.

“Semua pasien akan dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat, kebanyakan kita bawa RS Kurnia Cabang Kramatwatu, Api masih dipadamkan sama petugas pemadam kebakaran,” jelas Imam, salah satu anggota Tagana Cilegon.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui adanya korban akibat kebakaran ini. (zal/Job).

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY