Sempat Error, Pelayanan ATM Kembali Normal

Sempat Error, Pelayanan ATM Kembali Normal

41 views
0
BERBAGI

CILEGON | Beberapa waktu menjelang lebaran hingga beberapa hari setelah lebaran, banyak masyarakat yang mengeluhkan sejumlah pelayanan transaksi tunai di beberapa Bank.

Hal tersebut disebabkan oleh penuhnya server Bank, akibat banyak warga yang menukarkan uang baru menjelang lebaran dan ada dugaan bahwa sistem yang digunakan terkena virus.
Umu Solehah, salah seorang warga mengutarakan, sejak H-4 saat dirinya ingin melakukan transaksi di sebuah Bank untuk diberikan kepada orang tuanya, namun dirinya mendapati sistem ATM error.

“Niat saya mau ngasih sama orang tua namun selalu gagal saja mas, sistem katanya sedang eror,” terangnya. Rabu, (5/7/2017).
Sementara itu, petugas bagian kartu kredit pada sebuah Bank di Kota Cilegon yang enggan menyebutkan namanya membenarkan, bahwa sistem perbankan pada H-4 sedang mengalami kendala, sehingga masyarakat tidak dapat melakukan transaksi.

“Menurut informasi, server sedang penuh, karena banyak masyarakat yang melakukan penukaran uang sehingga terjadi pemenuhan sistem yang terjadi pada lebaran kurang 4 hari lalu,” ujarnya.
Selain itu, lanjutnya ada dugaan bahwa server terkena virus sehingga tim IT tengah melakukan perbaikan.

“Tapi sekarang sudah kembali normal sejak habis lebaran kemarin, dan masyarakat bisa melakukan aktifitas transaksi kembali,” ungkapnya. | respeknews.com | (Rif/Zal)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY