Peringatan HUT RI, Mahasiswa UIN Banten Adakan Aksi Teatrikal

Peringatan HUT RI, Mahasiswa UIN Banten Adakan Aksi Teatrikal

56 views
0
BERBAGI

Kota Serang, [respekNews.com – Merayakan momen hari kemerdekaan, beberapa mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten, menggelar aksi teatrikal di jalan Jendral Soedirman tiga puluh Ciceri, Kota Serang. tepat di depan gerbang kampus UIN SMH Banten, Jumat (18/8/2017). Dalam aksi teatrikal tersebut, para mahasiswa pun menyampaikan orasinya

Merta selaku kordinator aksi mengatakan, aksi teatrikal yang dilakukan oleh mahasiswa bagian dari singgungan kepada pemerintah yang menilai bahwa kondisi hari ini sudah merdeka, padahal, lanjut merta, kondisi yang dialami oleh masyarakat hari ini amat jauh dari merdeka.

Ia menilai masyarakat hari ini khusunya di Kota Serang masih berada dalam kemiskinan dengan tinggal di gubuk-gubuk bahkan sampai tinggal di bantaran sungai, tambah merta, maka wajar jika di Kota Serang ada delapan puluh enam anak masih terkena gejala giji buruk.

“Hari ini kita sering mengatakan Merdeka tapi kenyataannya secara rohani dan fisik masyarakat kita belum 100 merdeka dimana masyarakat masih hidup di garis kemiskinan,” kata merta disela-sela aksi.

Skala nasional juga sangat miris dimana Indonesia hari ini masih ketergantungan dengan pihak asing, hutang Indonesia mencapai angka Rp 3. 667 Triliun yang membuat masyarakat menjadi korban atas kepentingan yang jauh dari kepentingan masyarakat.

“Belum lagi hutang bangsa kita dari tahun ke tahun mulai tinggi diakibatkan pembangunan yang tidak mengena bagi masyarakat, lahan pertanian diganti oleh pembanguann industri,” pungkasnya. (Put)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY