Tanggapan Walikota Serang Tentang Warga Yang Terdampak Kekeringan

Tanggapan Walikota Serang Tentang Warga Yang Terdampak Kekeringan

46 views
0
BERBAGI

Kota Serang, [respeknews.com – Adanya wilayah masyarakat Kota Serang terdampak kekeringan. Walikota Serang, Tb Haerul Jaman memberi tanggapan bahwasannya pihaknya saat ini sudah membantu dengan mendistribusikan air bersih melalui mobil tangki.

“Kita melihatnya kekeringan ini kan bukan dari masalah irigasinya atau apanya tapi kan bermasalah dari sumber air dari pusat yang memang dari pusat sumbernya kering. Pemkot serang sudah berjalan mendistribusikan air bersih ke masyarakat melalui mobil tangki,” kata Jaman, jumat (8/9/2017)

Menurutnya, kendala kekeringan tersebut berasal dari pusat irigasi kering, kata Jaman memang betul dari segi infrastukur irigasi masih belum tuntas terselesaikan namun pihaknya mengakui kewenangannya bukan hanya di Pemkot tapi ada kewenangan Provinsi Banten dan Pusat.

“Aliran irigasi sudah bagus, hanya pusat sumber airnya kering ya jadi disini juga kering. Memang infrastukur irigasi belum tuntas namun disitu bukan kewenangan pemkot serang saja tapi ada Balai Provinsi Banten dan pusat. Kita selalu berdiskusi, kita selalu menyampaikan, kita juga sudah membuat program bersama tinggal alokasi anggaran dari masing-masing kebijakan,” katanya.

Adapun bantuan air bersih, lanjut Jaman sekali pengiriman mobil tangki bisa di pakai 4 sampai 5 hari. Pihaknya akan terus membantu sampai kekeringan berakhir. “Kami akan terus memberi bantuan air bersih kepada masyarakat sampai kekeringan selesai, setiap satu kali pengiriman itu bisa dipakai oleh masyarakat selama 4 atau 5 hari,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan warga Pademangan, Kelurahan Terumbu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang-Banten. Selama dua bulan kesulitan mendapatkan air bersih lantaran sumur-sumur dan irigasi mengering dan kotor. (Put)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY