70 ASN Di Lingkungan Pemkot Serang, Absen Tanpa Keterangan Dihari Pertama Kerja

70 ASN Di Lingkungan Pemkot Serang, Absen Tanpa Keterangan Dihari Pertama Kerja

2 views
0
BERBAGI

Kota Serang, (RN) – Libur Panjang akhir tahun 2017 pada pergantian tahun 2018, sebanyak 70 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Serang absen tanpa keterangan di hari pertama kerja. Selasa (2/1/2018) kemarin. Jumlah para ASN tersebut didapatkan setelah dilakukan sidak oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang.

“Ya dari 1.100 ASN, ada 70 ASN absen tanpa keterangan. Jadi dari jumlah itu ada yang telat belum datang, jadi saat disidak dia belum datang. Nanti akan diketahui saat kami berikan surat kepada yang bersangkutan,” kata kepala bidang pengembangan sumber daya aparatur BKPSDM Kota Serang, R Noer Iman Wibisana, pada awak media kemarin, Selasa (2/1/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya akan melayangkan surat kepada pegawai yang absen tersebut untuk dimintai keterangannya atau alasan telat dan tidak masuk. BKPSDM Kota Serang akan membuat surat panggilan, setelah itu pihaknya akan mendapatkan laporan dari pegawai yang tidak masuk tersebut.

“Dari situ akan ketauan, jika telat alasannya apa. Apakah memang hadir tetapi ketika kami datang melakukan sidak, yang bersangkutan sedang dijalan atau seperti apa,” ujarnya.

Sementara itu, lanjutnya, untuk ASN yang cuti sakit hanya ada 2 orang saja. Sidak dilakukan hanya kepada unsur organisasi perangkat daerah (OPD) di pemerintahan Kota Serang. “Kalau yang mengambil cuti tambahan tidak ada, cuti itu diambil terakhir di Desember 2017 kemarin. Jadi di bulan ini sudah tidak ada yang boleh mengambil cuti tambahan,” ucapnya.

Sekretaris BKPSDM Kota Serang, Farah Rizki menuturkan, sesuai keputusan menteri pihaknya akan menindak ASN yang absen tanpa keterangan di hari pertama kerja. Bentuk tindakan yang dilakukan yaitu hanya memberikan surat peringatan kepada yang bersangkutan saja.

“Untuk saat ini kami hanya memberikan teguran ringan. Jadi nanti kami akan berikan surat dan mereka harus memberikan laporan alasan kenapa tidak hadir. Setelah itu, kami akan berikan pembinaan kepada mereka untuk tidak mengulangi hal tersebut kedepannya,” katanya.

Sidak dilakukan ke 33 OPD yang ada di lingkungan pemerintahan Kota Serang. (stev/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY