8 Kandidat Tunggu Restu DPP Partai Demokrat

8 Kandidat Tunggu Restu DPP Partai Demokrat

40 views
0
BERBAGI

KOTA SERANG | Delapan Kandidat bakal calon Walikota Serang 2018 resmi menyerahkan formulir ke partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kedelapannya dipastikan mengikuti tahapan penjaringan selanjutnya setelah Tim Penjaringan resmi menutup penjaringan, Senin (10/7/2017).

Kedelapan kandidat yang resmi menyerahkan formulir ke partai Demokrat diantaranya, Kader internal partai yaitu Nuraeni (Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten) dan Amanudin Toha (Wakil Ketua DPRD Kota Serang sekaligus Ketua DPC Demokrat Kota Serang) Birokrat, Ranta Soeharta (Sekda Provinsi Banten), Yhanu Setiawan (Komisioner Komisi Informasi Pusat), dan Lalu Atharussalam (Mantan Sekda Kabupaten Serang). Politisi, Subadri Ushuludin (Kader partai Golkar sekaligus ketua DPRD Kota Serang), Vera Nurlaila Jaman (Kader partai Golkar), dan dari pengusaha hanya Wahyudin Djahidi.

“Dari sebelas orang yang mengambil formulir hanya delapan orang yang mengembalikan ke partai Demokrat, ” kata Hidayat selaku tim penjaringan partai Demokrat Kemudian Partai Demokrat akan melaksanakan tahapan selanjutnya, 20 Juli Kelengkapan berkas kandidat, 1 agustus pemaparan Visi Misi kandidat, 1 agustus sampai 30 oktober suvey kandidat, 2 agustus verifikasi faktual calon dan 1 November laporan tim penjaringan “nanti selanjutnya kita akan lakukan tahapan pemaparan visi misi dan survei,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten A’eng Haerudin mengapresiasi 11 Bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Serang Serang 2018 – 2023 mendaftar di Partainya. Hal itu menurut dia, menunjukan jika Partai Demokrat adalah partai yang dipercaya oleh masyarakat. “Pertama tama Saya menyampaikan Syukur Alhamdulillah penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang yang dilakukan oleh DPC dalam hal ini tim penjaringan, berjalan dengan baik, saya mendapat laporan yang daftar ada 11 dan ada 8 yang mengembalikan,” kata Aeng pada wartawan seusai memantau proses kegiatan penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023 di DPC PD Kota Serang di Jl. Kelapa Dua Kota Serang, Senin (10/7/2017). Menurut mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten ini, kedelapan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang yang menyerahkan formulir di Partainya adalah sosok yang tidak main main atau serius, memiliki kapasitas dan berkualitas untuk memimpin Kota Madani. Ia juga merasa terharu, sebab yang mendaftar di Partainya bukan saja politisi melainkan masyarakat sipil, akademisi, pengusaha, dan birokrat atau mantan birokrat.

Artinya kata A’eng, perhelatan di Kota Serang pada Pilkada Serentak tahun 2018 mendatang sudah sesuai dengan nilai nilai demokrasi.

“Itu sudah sangat lengkap tinggal nanti, proses kemudian dengan tahapan penjaringan untuk disosialisasikan ke masyarakat, siapa kira kira yang diiginkan oleh masyarakat untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, rencananya akan dilakukan survei, hasil itu akan didapatkan oleh DPC dari situ dilaporkan ke DPD dan dilanjut ke DPP, ada beberapa lembaga survei yang diikutsertakan adalah lembaga yang kredibel baik lembaga survei nasional maupun lokal,” katanya. Aeng

Menegaskan akan merekomendasikan 3 Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023 ke DPP setelah semua tahapan sudah selesai termasuk arah koalisi antar Partai lain. Diketahui, sejak beberapa hari yang lalu, pihak PD membuka penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018 – 2023. Ada 11 tokoh yang mengambil formulir di DPC PD Kota Serang, sementara yang mengembalikan formulir ada 8 orang yakni, Amanudin Toha, Nuraini, Wahyudin Jahidi, Lalu Atharusalam Rais, Subadri Ushuludin, Ranta Soeharta, Yhanu Setiawan dan Vera Nurlaila Jaman. | respekNEWS.COM | (Put/Zal/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY