Bacalon Walikota “Nurhasan” ingin tingkatkan EKONOMI KERAKYATAN Di Kota Serang

Bacalon Walikota “Nurhasan” ingin tingkatkan EKONOMI KERAKYATAN Di Kota Serang

152 views
0
BERBAGI

Kota Serang, [respekNews.com – Dalam kunjungan safarinya ke beberapa tokoh masyarakat guna mencari simpati. kali ini Nurhasan mengunjungi salah satu pengrajin bedug yang ada di kota serang.

bernama sayuti 63 tahun. bapak dari 4 anak ini adalah salah satu pengrajin bedug, kendang pencak, terbang gede, marawis dan sejenisnya. usaha yang di geluti dari tahun 2005 ini adalah usaha keluarga yang karyawannya adalah anak dan keponakannya sendiri.

Istimewa

beralamat di kampung kamalaka kecamatan taktakan kota serang ini, sayuti menuturkan kepada Nurhasan.
bahwa apa yang ia kerjakan saat ini adalah mata pencaharian satu-satunya.
lanjut sayuti. semakin berkembangnya zaman semakin terlupakan kesenian dan kebudayaan. maka akan berdampak pula kesulitan pada penjualannya.

“Pa Nurhasan, semakin berkembangnya zaman semakin terlupakan kebudayaan dan kesenian yang ada di serang. kalau sudah begini ngejualnya susah. ditambah gak ada tempat penjualan bedug selain di rumah” ucap sayuti.

sampai saat ini pendapatan yang dihasilkan dari kerajinan sayuti sementara hanya hasil dari pesanan orang-orang yang tahu dari mulut-kemulut. sedangkan untuk pemasaran lainnya masih dirasakan sangat sulit karena tidak adanya sarana.

Kepada sayuti, Nurhasan mengatakan akan coba membantu dalam segi pemasaran. Nurhasan juga mengatakan bahwa pemasaran adalah ujung tombak suatu bisnis yang harus benar-benar diperhatikan.

“inilah masalah yang harus diperhatikan kita bersama. kepala daerah khususnya. baik pusat maupun daerah.
untuk meningkatkan perekonomian rakyat, Pemerintah daerah harusnya memfasilitasi sektor pemasarannya. misalnya contoh kecil. membuatkan workshop atau pameran dan membuat promosi kerajinan rakyat dan lain-lain. agar usaha kerakyatan dapat berjalan sebagaimana yang rakyat dan kita semua inginkan. dan ini bagus buat menumbuhkan perekonomian kota serang” jelas Nurhasan.

Nurhasan juga mencatat. bahwa menumbuhkan ekonomi karakyatan adalah salah satu visi dan misi nya untuk menjadikan kota serang yang lebih produktif, bakir dan berdaya saing.

“kalau terpilih menjadi wali kota serang. saya akan upayakan itu semaksimal mungkin. dengan bekerja sama dengan pemerintah pusat dan para anggota dewan untuk menciptakan sarana dan prasarana dan memberikan fasilitas dari sektor pemasarannya. sehingga ekonomi kerakyatan dapat berjalan sesuai dengan uud 1945 pasal 33, insya allah.” jelas Nurhasan. (Adek)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY