Bom Meledak Jelang Pilkada Serentak 2018, Teroris Ancam Provinsi Banten

Bom Meledak Jelang Pilkada Serentak 2018, Teroris Ancam Provinsi Banten

35 views
0
BERBAGI

Kota Serang, RESPEKNEWS.COM – Aksi teroris pada tahun politik di 2018  tidak sungkan sungkan ia meledakan suatu bom di mana wilayah tersebut sedang melaksanakan pilkada langsung 2018, penyerangan yang dilakukan teroris kini dilakukan di lingkungan masyarakat Kota Serang. Ledakan bom begitu keras warga pun berhamburan, para petugas penjinak bom mencoba melumpuhkan teroris yang membuat kericuhan di pemukiman warga padat penduduk.

Ledakan bom tersebut merupakan rangkaian simulasi pengamanan pihak kepolisian bersama TNI bisa mengantisipasi ketika terjadi penyerangan yang sebenarnya oleh sekelompok teroris. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri agar keamanan dan ketentraman di lingkungan masyarakat tetap terjaga.

Pihak kepolisian dan TNI selalu siap siaga dalam mengantisipasi berbagai kericuhan atau peristiwa yang mendekati proses pemungutan pilkada serentak di empat wilayah di Banten di antaranya Kota Serang, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang. Sekitar 985 orang terlibat dalam simulasi ini dari TNI-Polri.

“Pesta demokrasi ini harus kita amankan, sebab Pilkada merupakan tahapan dalam melanjutkan roda pemerintahan ke depan. Kami minta rekan-rekan semua terus meningkatkan kemampuanya, terus asah dan siaga dalam menjalankan tugasnya,”ujar Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo usai melaksanakan simulasi pengamanan pilkada serentak 2018 di Alun-alun barat, Kota Serang, Kamis (29/3/2018).

Menurutnya di lingkungan masyarakat banyak hal-hal yang tak terduga. Untuk itu kepada semua rekan TNI-Polri agar selalu semangat dan bisa mengantisipasi segala perstiwa yang terjadi di masyarakat.

Sebab kegiatan kampanye di dunia maya ini dampaknya dapat mengancam terjadinya kericuhan. Untuk itu kita sebagai pengamanan harus mewaspadainya,” ujarnya. (Bn/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY