Diduga Dinsos Kota Bagikan Beras Tidak Layak Konsumsi, Disidak Komisi II DPRD...

Diduga Dinsos Kota Bagikan Beras Tidak Layak Konsumsi, Disidak Komisi II DPRD Kota Serang

108 views
0
BERBAGI

Kota Serang, (RN) – Muhamad Ali Surohman atau akrab disebut Ali Soero selaku Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Serang, dirinya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke warga penerima bantuan beras Program Keluarga Harapan (PKH), di Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Rabu (20/12/2017) Kemarin.

Sidak yang dilakukan Komisi II tersebut lantaran adanya pengaduan warga miskin yang menerima beras gratis dari Dinas Sosial Kota Serang, beras yang dibagikannya diduga tidak layak konsumsi.

“Ini beras tidak layak konsumsi pak, berasnya menguning dan banyak kutunya,’ ungkap Ali Soero pada wartawan.

Pengakuan warga, beras yang sebelumnya mereka terima lebih putih dibandingkan yang diterima sekarang.” kata Ali soero anggota DPRD Kota Serang dari Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP).

Istimewa

Beras yang diterima warga selama tiga bulan sekali tersebut sebanyak 10 kilogram. Selain warnanya agak kusam, beras yang kini diterima warga tampak bercampur batu dan berkutu,’ kata Ali Soero.

“Warga yang menerimanya pasrah. Akan tetapi mereka berharap beras yang diterima lebih bagus lagi dari sekarang. Kejadian seperti ini jangan sampai terulang lagi,” imbuhnya.

Sebelumnya Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang mendistribusikan beras dan sembako ke masyarakat kurang mampu di Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, pada Selasa (19/12/2017) kemarin. Namun beberapa warga mengeluhkan buruknya kualitas beras yang didistribusikan Dinsos kota ke warga tak mampu, selain terdapat banyak gabah kuning, batu dan berkutu, beras tersebut baunya menyengat,’ Ucap Ali Soero Saat inspeksi medadak (Sidak).

Ditempat yang sama, Salah seorang warga sekitar mengeluhkan kualitas beras yang dibagikan dalam program e-waroeng PKH. Menurutnya beras yang dibagikan ke warga kali ini tidak sebagus yang sebelumnya. “Kalau saya beli beras, saya gak akan pilih beras seperti ini karena berasnya warnanya agak kuning, ada batu dan juga tadi banyak kutu dalam berasnya. Ini merupakan pembagian ke tiga kali dalam setahun,” ujar warga.

Istimewa

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang mendistribusikan beras dan sembako ke masyarakat kurang mampu di Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang ini, terdapat banyak gabah kuning, batu dan berkutu.

Sementara itu Kader Program Keluarga Harapan (PKH) Dinsos Kota Serang yang enggan disebutkan namanya, ia menampik bahwa beras tersebut tidak layak konsumsi.

“Bapak Kalau mau konfirmasi langsung datang ke Dinsos kota serang aja. Kita mah  tugasnya cuma membagikan aja,” ucap PKH dengan nada marah.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan masih berupaya mendapatkan konfirmasi dari Dinsos Kota Serang. (stev/red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY