Disparpora Kota Serang Persiapkan Atlit Untuk Bidik Juara Umum di Popda 2018

Disparpora Kota Serang Persiapkan Atlit Untuk Bidik Juara Umum di Popda 2018

32 views
0
BERBAGI

Kota Serang, RN – Dinas Pariwisata
Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang, tengah mempersiapkan atlet untuk dipertandingkan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Banten 2018 mendatang.

“Tentu persiapan harus dari sekarang, atletnya kan sudah ada, saat ini mereka dilatih oleh coach-nya masing-masing,” kata Kepala Disparpora, Hafidzi KA, pada awak media, Rabu (20/9/2017)

Ia menuturkan tidak tanggung-tanggung, pihak Disparpora membidik juara umum di perhelatan dua tahunan tersebut.

Target juara umum itu, menurut Hafizi sebagai upaya pihak Disparpora dalam mempertahankan juara umum yang sebelumnya dimenangkan oleh Kota Serang pada Popda 2016 tahun lalu. Sehingga, rasa percaya diri tersebut masih menjadi modal Disparpora untuk mengikuti perhelatan bergengsi tersebut.

Kata Hafizi, masih memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan Popda tersebut sebab pelaksanaannya akan dihelat Oktober 2018 mendatang. Untuk tuan rumah, ujar dia, adalah Kota Tangerang.

Sementara itu, Kepala Seksi Sarana Prasarana Olahraga pada Disporapar Kota Serang, Dzeka, mengatakan pihaknya akan menyaring sejumlah atlet yang menjadi juara masing masing cabang olahraga pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Kota Serang (Popkot) beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, saat ini yang focus kepada kualitas atlet adalah Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kota Serang.

“Nah hanya kita belum tahu regulasi tahun ini soalnya seperti diketahui SMA kan diambil alih provinsi,” ucapnya.

Sebelumnya, POPKOT telah digelar pada Senin, 22 Mei 2017 lalu, ada 15 cabang olahraga diantaranya Atletik, Bulu Tangkis, Renang, Tenis Meja, Tenis Lapang, Karate, Tae Kwon do, Pencak Silat, Panahan, Sepak Takraw, Sepak Bola, Bola Basket, Bola Voli, Gulat, dan Tinju. (Put)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY