Hari Kesaktian Pancasila, Dandim 06/02 Berikan Penghargaan Personil Berprestasi

Hari Kesaktian Pancasila, Dandim 06/02 Berikan Penghargaan Personil Berprestasi

30 views
0
BERBAGI

KOTA SERANG – Dalam Hari Kesaktian Pancasila atau Hari Lahirnya Pancasila, Dandim 0602/Serang, Letkol. Czi Harry Praptomo, SH sangat mengapresiasi baik apel peringatan ataupun kegaiatan lainya di Lapangan Makodim 0602/Serang, Jumat (1/62018) pagi. Menurutnya, semuanya adalah salah satu bentuk mempersatukan dan menyatukan ideologi kebangsaan.

Selain melaksanakan kegiatan apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Dandim pun memberikan sejumlah penghargaan terhadap personilnya yang berprestasi dan mempunyai dedikasi di tengah masyarakat.

“Ada tiga rangkaian lagi kegiatan setelah apel ini, yaitu pemberian penghargaan terhadap personilnya yang berprestasi dalam hal tugas yakni, pemberian ucapan selamat ulang tahun kepada personil yang berulang tahun di bulan ini dan pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) dari Kasad,” ujar Dandim 0602/Serang, Letkol. Czi Harry Praptomo, SH kepada awak media Jum’at (1/6/2018)

“Pemberian penghargaan ini diberikan kepada anggota TNI, yang waktu itu berhasil mendamaikan dan mencegah terjadinya tawuran antar desa di perbatasan Kp. Dermayon (Kec. Kramatwatu) dan Kp. Sukadiri (Kec. Kasemen),” tambah Dandim.

Terkait pemberian ucapan selamat dari Dandim kepada anggota yang berulang tahun ini,  tentunya suatu hal yang menarik yang tidak banyak terjadi di tempat lain. Hal tersebut adalah sebuah gagasan yang muncul dari pemikiran seorang pemimpin kepada anak buahnya yang telah mengabdikan diri selama ini.

“Ucapan ini merupakan ucapan terimakasih kami sebagai pimpinan kepada anak buah yang telah membantu saya dalam bertugas dan tentu saja pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” pungkas Dandim.

Hari Kesaktian Pancasila ini guna mengingatkan kembali tentang dasar-dasar Pancasila dan untuk menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila, sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia menambahkan, bahwa Pancasila juga merupakan jiwa dan kepribadian bangsa Indonesia. Karena Pancasila memberikan corak yang khas kepada bangsa Indonesia dan tak dapat dipisahkan dari bangsa Indonesia, serta merupakan ciri khas yang dapat membedakan bangsa Indonesia dari bangsa yang lain.

“Oleh sebab itu, sangat penting untuk menanamkan jiwa dan kepribadian Pancasila kepada para generasi muda, sehingga nantinya mereka dapat tumbuh dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, sebagai bekal mereka sebagai generasi penerus bangsa,” tambahnya.

(Ari/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY