Jadi Walikota Jangan Ketergantungan APBD, SEKDA BANTEN Siap Jadi WaliKota Serang

Jadi Walikota Jangan Ketergantungan APBD, SEKDA BANTEN Siap Jadi WaliKota Serang

60 views
0
BERBAGI

Sekda Banten (Ranta-red)  Mengaku Punya Modal Benahi Kota Serang,  para kompetitor kandidat Balon walikota Serang berdatangan temui dirinya. ada apa ?..

SERANG | Sekertaris Daerah Provinsi Banten (Sekda Banten) Ranta Soeharta menyerahkan formulir penjaringan di DPC Partai Demokrat, Jalan Kelapa Dua, Kagungan, Kota Serang, Sabtu (8/7/2017).

Ranta hadir didampingi tim pemenangan dan belasan pendukugnya di DPC Partai Demokrat. Usai menyerahkan formulir penjanringan, Ranta mengaku telah didatangi beberapa kandidat yang juga mencalonkan diri dalam perhelatan Pilkada Kota Serang. Kendati demikian ia enggan menyebutkan nama-nama kandidat yang berniat bersanding dengan dirinya.

“Iya, ada. Sejauh ini kan kita masih sama sama kompetitor juga, tinggal nanti mengerucutnya seperti apa,” kata Sekda Banten itu, ketika konferensi pers di Kantor DPC Demokrat Kota Serang didampingi tim dan belasan simpatisan.

Disinggung mengenai nama-nama yang sudah menjalin komunikasi, Ranta mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa kandidat lain yang juga mendaftarkan diri di Demokrat. “Tapi kan Demokrat harus berkoalisi dan tidak bisa berdiri sendiri,” kata Sekda.

Disinggung mengenai nama Subadri Ushuludin, Ranta mengaku sudah bertemu dan melakukan diskusi. Dua nama kader Demokrat yakni Nuraeni dan Amanudin Toha juga dinilai sebagai figur yang baik.

“Namanya ketemu kan ketemu saat tugas sering ketemu,” ucap Sekda Banten.

Terhadap semua kandidat yang maju dalam bursa Pilkada Kota Serang, Sekda Banten (Ranta-red) mengaku akan memperhitungkan kapasitas dan keunggulan masing-masing. “Yang jelas kita ingin Pilkada yang clear (bersih),” kata dia.

Mengenai pembangunan di Kota Serang, Ranta melihat masih perlu pembenahan untuk pemerataan. Hal tersebut mustahil jika hanya walikota mengandalkan kepada APBD Kota Serang yang hanya Rp. 1,2 triliun. Sementara PAD tidak memadai,’ ujarnya.

“Jika kita ibaratkan perusahaan, itu Direkturnya nggak akan mampu memimpin itu. Kalau saya berkesempatan jadi walikota Kota Serang saya bisa akses dari mana-mana. Tidak hanya ketergantungan terhadap PAD. Visa program pusat, bantuan provinsi bahkan bisa dari luar negeri. dan Banyak pendapatan lainnya,” Kata Ranta.

Ranta percaya, Demokrat akan selektif dalam memilih calon yang akan maju di Pilkada Kota Serang. Calon yang punya kapasitas dan pengalaman akan menjadi pertimbangan partai besutan SBY tersebut.

Ketua Tim Penjaringan DPC Demokrat Kota Serang, Hidayatudin mengatakan sampai siang tadi sudah menerima pengembalian formulir penjaringan dari enam kandidat. Pengambalian formulir dan akan ditutup pada Senin (10/7/2017) mendatang.

Nama-nama yang sudah mengembalikan formulir penjaringan antara lain, Subadri Ushuludin, Wahyudin Djahidi, Amanudin Toha, Nuraeni, Ranta Soeharta dan Lalu Atarusalam.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa Tim Verifikasi akan memeriksa kelengkapan berkas penjaringan dan membuka kesempatan untuk perbaikan berkas hingga tanggal 20 Juli mendatang. Kemudian pada pada 1 Agustus 2017 akan dilakukan bedah visi dan misi oleh pengamat politik dan akademisi.

Sosialisasi calon melalui baliho dan spanduk dilanjutkan dengan survei yang akan dilakukan pada Oktober hingga November 2017. Rekomendasi dari partai akan terbit pada November hingga Januari 2018. | respekNEWS.COM |  (lee/Job/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY