Jalan Rusak Menuju Kantor Walikota Serang, Bukan Tanggung Jawab Pemerintah

Jalan Rusak Menuju Kantor Walikota Serang, Bukan Tanggung Jawab Pemerintah

21 views
0
BERBAGI

Kota Serang, (RN) – Jalan menuju kantor pusat pemerintahan Kota Serang di Kota Serang Baru (KSB) Yang mirip kubangan kerbau. Dikeluhkan warga sekitar dengan kondisi jalan yang sulit untuk dilintasi setiap harinya.

Akses menuju kantor Walikota Serang terkesan tidak adanya perawatan oleh pihak pengembang komplek, Kondisi jalan seperti disengaja diabaikan oleh pihak pengembang sehingga badan jalan mirip galian sawah sedalam 30 cm tidak kunjung diperbaiki.

Pantauan dilapangan kendaraan roda empat maupun dua terlihat sulit melewatinya, ‘pasalnya selain jalan penuh lumpur dan genang air hujan, lobangan di badan jalan diberikan puing matrial bongkaran rumah oleh orang yang tidak bertangung jawab sehingga nampak semerawut.

Tusnedi (28) warga sekitar dirinya hampir tiap hari merasakan kondisi jalan seperti ini, jalan bagaikan kubangan kebo,  jangankan mobil, motor aja harus extra hati hati melintasinya, salah sedikit ambruk.

“saya heran Komplek semewah ini pihak pengembang tidak memperhatikan kondisi jalan,  hampir tahunan kondisinya dibiarkan seperti itu,’ ujar Tusnedi.

Kami minta jalan diperbaiki agar tidak seperti ke sawah harus basah basahan,’ imbuhnya.

Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman , kamis (30/11/2017). membenarkan pada respeknews kalau jalan tersebut bukan jalan milik pemerintah jadi bukan tanggung jawab pemerintah.

“Jalan itu masih punya komplek Kota Serang Baru (KSB). Itu Fasos Fasum perumahan masih milik KSB dan belum di serahkan ke Pemkot Serang,  Jadi Pemkot tidak bisa mengalokasikan anggaran buat jalan itu,’ ungkapnya.

Ketentuannya seperti itu Masih tanggung jawab perumahan KSB, jadi perumahan atau pengembang yang masih tanggung jawab soal akses jalan atau sarana sosial lainnya diwilayah komplek itu,’ pungkasnya.  (Adek)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY