Kota Serang Akan Segera Miliki Lahan Industri Di Dua Kecamatan

Kota Serang Akan Segera Miliki Lahan Industri Di Dua Kecamatan

44 views
0
BERBAGI

KOTA SERANG – Program Pemerintah pusat tentang dua Kecamatan di wilayah Pemkot Serang yang akan dijadikan lahan industri, yaitu kecamatan Kasemen dan Kecamatan Walantaka disambut baik oleh Kadin kota Serang dengan akan diadakannya lahan industri di dua kecamatan tersebut. Yang sebelumnya dua kecamatan itu adalah wilayah pertanian.
Dari hasil kajian pemerintah pusat yaitu Pemprov Banten, Kabupaten Serang dan Pemerintah kota (Pemkot) serang. dua Kecamatan ini sudah melalui proses kajian yang cukup panjang,” pasalnya kecamatan Kasemen dan Walantaka memiliki potensi untuk dijadikan wilayah perindustrian juga Kecamatan tersebut berdampingan dengan perbatasan antara Kota Serang dan Kabupaten Serang,” ucap Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman dalam pidatonya pada acara Kadin Kota Serang. Rabu (23/5/2018) kemarin.
Ia juga mengatakan. lahan untuk perindustrian. nantinya akan ditempatkan pada lahan yang tidak produktif.

“Tidak akan mengganggu lahan pertanian, karena ada batasan batasannya, yang bisa dibuat wilayah industri,” ucapnya

Ia pun menjelaskan bahwa, tata ruang untuk wilayah industri dengan wilayah pertanian akan dipisahkan dan tidak akan mengganggu, karna tata ruang kita yang tadinya tidak ada industri menjadi ada industri agar menyerap tenaga kerja, untuk mengurangi pengangguran dikota Serang,” katanya.

Dikatakannya, Pemerintah kota (pemkot) pada Kadin Kota Serang, membuka kemitraan seluas-luasnya untuk investor. Pemkot Serang akan mempermudah para penanam modal hingga dari perizinan agar dalam melaksanakan usahanya bisa dengan mudah.

“Kasemen dan Walantaka ini sesuai kajian, karena wilayahnya berdampingan dengan Kabupaten. Dan menyesuaikan program Provinsi dan Kabupaten. “Pungkasnya. (Dek/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY